Diduga Penculikan Dua Warga China, WNI di Filipina Ditangkap Polisi

WNI di Filipina Ditangkap Polisi

PrimaBerita – Warga Negara Indonesia atau WNI di negara Filipina ditangkap polisi karena diduga terlibat dalam penculikan sua orang warga negara China. Kepolisia Nasional Filipina langsung menangkap WNI tersebut.

Seperti dilaporkan GMA News pada Selasa (23/6), polisi mengidentifikasi seorang WNI yang menjadi tersangka sebagai Falendra alias Parker. Dia diduga adalah karyawan Operator Permainan Lepas Pantai Filipina (POGO).

Falendra ditangkap pada 21 Juni di Barangay Poblacion, Makati City, Filipina. WNI  di Filipina yang ebrnama Falendra itu ditangkap Polisi ditangkap karena pengaduan yang dilakukan korban penculikan yang bernama Xiong Lifei.

Ia mengatakan bahwa ia dibawa pelaku ke sebuah daerah terpencil di kota Tagaytay. Namun, saat penculikan telah terjadi, Xiong Lifei berhasil melarikan diri pada 20 Juni lalu.

Lifei dapat melaporkan kejadian tersebut setelah ada pasangan yang melihatnya lalu membawanya ke Camp Crame pada 22 Juni sehingga dia bisa melaporkan perbuatan tersangka.

Korban melaporkan kepada polisi bahwa sepupunya bernama Xie Pie Wu juga diculik oleh kelompok tersangka pada 21 Juni lalu di Makati City.

Aparat penegak hukum setempat mengatakan operasi masih berlangsung untuk menyelamatkan korban. Saat ini tersangka ditahan di kantor kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sampai saat ini proses penyelidikan masih berlangsung sehubungan dengan insiden tersebut.

Untuk diketahui, Makati adalah sebuah kota dan munisipalitas yang membentuk Metro Manila, wilayah metropolitan dari ibu kota negara Filipina. Kota ini merupakan pusat ekonomi, komersial, dan finansial Filipina. Selain itu, kota ini pun sering dianggap sebagai ibu kota finansial Filipina karena banyak perusahaan global yang menempatkan kantor mereka di kota ini.

Add a Comment