Biasa Disajikan di Hotel, Apa Sih Continental Breakfast?

continental breakfast

PrimaBerita – Sebenarnya apa itu continental breakfast? Pasalnya bila anda sering berkunjung ataupun menginap di hotel pasti sudah tidak asing lagi dengan nama menu yang satu ini.

Secara umum continental breakfast dapat diartikan sebagai menu sarapan yang berasal dari benua Eropa. Menurut Merriam-Webster, apa itu continental breakfast merujuk sebagai sarapan ringan di hotel maupun restoran.

Adapun menu biasanya yang termasuk sebagai continental breakfast adalah roti atau pastry, buah, sereal, teh, jus buah hingga kopi. Semua makanan dan minuman ini bisa dimakan oleh orang banyak dengan memiliki porsi yang stabil.

Baca Juga: Jenis Makanan Kontinental yang Perlu Anda Ketahui

Sajian continental breakfast berbeda dengan American breakfast, dimana American breakfast lebih dominan berisikan makanan-makanan seperti sosis, bacon, telur, serta kacang-kacangan.

Pada beberapa hotel, sajian continental breakfast berisikan menu yang meliputi semangkuk sereal dalam porsi kecil, susu karton berukuran kecil, selai dan roti bakar, kopi, dan jus buah. Tetapi mungkin pada beberapa hotel lainnya ditemukan makanan seperti wafle, yoghurt, sosis, bacon, serta muffin.

Sarapan ala Eropa di hotel merupakan salah satu layanan gratis ketika seseorang memutuskan untuk menginap di hotel. Diketahui pada awalnya, hotel memberikan sarapan gratis dengan satu set menu yang sudah dipilih oleh pihak hotel. Akan tetapi sejumlah orang tidak terlalu senang dengan hal tersebut.

Oleh karena itu seiring berkembangnya zaman dan hotel-hotel juga semakin modern, banyak tamu yang menyarankan lebih bagus untuk memilih sarapannya sendiri. Sehingga dengan munculnya continental breakfast ini, para tamu atau pengunjung hotel bisa meracik menunya sendiri. Tamu akan menyesuaikan dengan seleranya masing-masing.

Meski sudah lama ada selama beberapa dekade, penyebutan continental breakfast ini dicetuskan pada tahun 1896. Hingga kini penyebutan continental breakfast dengan deretan menu di dalamnya sudah menjalar di luar benua Eropa, seperti Amerika. Karena orang-orang Eropa banyak melakukan perjalanan ke negeri Paman Sam. Pun begitu hingga kini continental breakfast juga sudah bisa dinikmati orang-orang Indonesia.

Add a Comment