Begini Perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Ditengah Pandemi Corona

Perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth

PrimaBerita – Ratu Elizabeth II menggelar upacara peringatan resmi hari ulang tahunnya ke-94 di Kastil Windsor pada Sabtu (13/6). Perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth itu digelar dengan sederhana. Karena kebijakan penguncian wilayah (lockdown) yang masih berlaku di Inggris selama pandemi virus corona (Covid-19).

Parade militer dalam kelompok kecil di halaman kediaman Ratu Elizabeth bersama Pangeran Philip merupakan penampilan publik pertama kedua pasangan itu sejak lockdown virus corona berlaku pada akhir Maret di Inggris.

Parade itu menampilkan pasukan keamanan Welsh yang melakukan parade senjata.

Dikutip dari AFP, anggota pasukan itu tetap menuruti protokol pemerintah terkait corona selama melakukan pawai, salah satunya menjaga jarak minimal dua meter antara masing-masing personel.

Setiap tahun, perayaan ingatan ulang tahun Ratu Elizabeth kerap digelar dengan upacara dan parade militer megah yang melibatkan ratusan prajurit dari resimen paling bergengsi di Inggris. Upacara itu dikenal dengan Trooping the Color.

Namun, Ratu Elizabeth memutuskan tidak akan menggelar pawai Trooping the Color pada 21 April lalu, tepat di hari ulang tahunnya akibat krisis virus corona.

Sebagai gantinya, saat itu Ratu Elizabeth hanya melakukan pertemuan virtual dengan keluarga kerajaan melalui panggilan telepon video.

Tradisi Trooping the Color dimulai oleh Raja George II pada 1748. Parade militer ini di mulai dari Istana Buckingham, menyusuri Mall, dan menuju Taman Horse Guard’s Parade. Dalam parade itu, anggota keluarga kerajaan turut serta dalam pawai menggunakan kuda atau kereta kuda.

Lebih dari 200 kuda, 400 musisi, dan 1.400 aparat berpartisipasi dalam parade ulang tahun Ratu Elizabeth pada tahun lalu.

Di Inggris, Ratu Elizabeth merupakan panglima angkatan bersenjata. Parade tersebut juga dijadikan momen bagi Ratu Elizabeth untuk meninjau para pasukan militernya.

Add a Comment