Barang Bawaan yang Wajib Ada di Tas Saat Beraktivitas Pada New Normal

Beraktivitas Pada New Normal

PrimaBerita – Beraktivitas kembali seperti sedia kala pada era new normal (normal baru) tengah dirancang pemerintah pada wilayah yang sudah dianggap siap. Dan tentunya ini berkenaan langsung dengan kesiapan masyarakat serta cara adaptasi yang baru di situasi pandemi.

New normal akan mengubah cara hidup masyarakat tanah air karena sudah berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Tujuannya tentu menghindari wabah penyakit virus corona.

Oleh karena itu simaklah beberapa barang bawaan wajib jika bepergian atau keluar dari rumah.

  1. Hand Sanitizer

Hand sanitizer digunakan sebagai pengganti paling praktis di saat kesulitan mencari sumber air untuk mencuci tangan. Pasalnya hand sanitize bisa membunuh kuman hingga 99%. Gunakan hand sanitizer setelah terjadi interaksi dengan orang lain yang memiliki resiko tertular covid-19. Bisa juga menyemprotkan hand sanitizer pada gadged yang anda bawa keluar rumah.

  1. Masker

Ditengah pandemi dan pada era new normal, gunakanlah masker penutup area mulut dan hidung ketika beraktivitas di luar rumah. Selalu sedia masker pengganti di dalam tas. Bila masker yang sedang anda pakai sudah cukup dirasa cukuo kotor anda bisa menggantinya langsung.

  1. Tissue Basah

Tissue basah diklaim mampu membunuh berbagai zat patogen yang menempel pada permukaan tubuh, terutama telapak tangan. Selain itu tissue basah juga mengandung alkohol dengan metode denaturasi yang bisa mematikan virus. Anda bisa membelinya di supermarket terdekat.

  1. Tissue Kering

Bukan hanya tissue basah, tissue kering juga penting untuk diperlengkapi di dalam tas atau bawaan anda. Anda dapat menggunakan tissue kering setelah selesai mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

  1. Peralatan Makan Sendiri

Tidak ada salahnya bila menggunakan peralatan makan pribadi bisa seperti sendok atau kotak makan. Dengan mempersiapkan barang pribadi ini, resiko penularan virus juga setidaknya sudah bisa diatasi.

Add a Comment