Tukang Sapu Bandara Temukan 7 Kg Emas Batangan, Hal Tak Terduga Dilakukannya

Tukang Sapu Bandara Temukan 7 Kg Emas Batangan, Hal Tak Terduga Dilakukannya

PrimaBerita – Seorang tukang sapu di bandara International Incheon, Korea Selatan temukan 7 kg emas batangan. Dimana total 7 kg emas batangan tersebut terdiri dari 7 batang emas yang masing-masing berbobot 1 kg.

Mungkin bagi sebagian orang, ketika menjumpai rezeki nomplok seperti ini bisa memperkaya diri sendiri. Akan tetapi tukang sapu bandara yang temukan 7 kg emas batangan tersebut justru tidak mengambil dan menyimpannya di rumah. Ia lantas melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

Jika tidak ada yang mengklaim kepemilikan emas batangan yang didapati oleh tukang sapu maka benda berharga tersebut akan akan diserahkan kepadanya. Dan menurut survey yang dilakukan oleh Seoul Union News Agency, pemilik emas diduga adalah warga Korea sendiri.

Berdasarkan pemantauan bandara menunjukkan 2 orang secara sengaja membuang emas batangan di jalan atas permintaan pemiliknya. Media Korea pun memperkirakan bahwa pemiliknya takut digeledah. Pihak kepolisian juga menemukan pemiliknya dari hasil pelacakan.

Lihat Lainnya: Kapal Perang AS Bersenjata Rudal Diusir China dari Laut Cina Selatan

Menurut informasi yang didapat, pertama-tama, dia ditransfer dari negara Hongkong ke Jepang. Kemudian tibalah di Korsel yang seharusnya menerima pemeriksaan-pemeriksaan yang begitu ketat. Pun demikian menurut spekulasi polisi, temuan batangan-batangan emas ini ada kaitannya dengan perdagangan emas.

Terlepas apakah pemilik emas datang, saat ini ketujuh logam mulia dismpan di gudang bekas bea cukai di bandara Incheon. Menurut hukum korea, penemunya akan mendapat 17,5 juta won atau sekitar Rp 209.000.000,-. Tetapi dengan syarat bahwa benda merupakan bukan benda sindikat kriminal. Dengan artian emas harus terbukti bersih sebagai investasi yang hilang. Jika terkait kasus kriminal maka semuanya akan disita kembali.

Add a Comment