Resmi ! Akhirnya PSG Juara Liga Prancis 2019/2020

https://id.wikipedia.org/wiki/Ligue_1

PrimaBerita – PSG menjadi juara pada Liga Prancis 2019/2020. Liga Prancis akhirnya memutuskan Paris Saint-Germain atau PSG sebagai juara musim ini. Keputusan itu dikeluarkan Asosiasi Sepakbola Profesional Prancis (LFP) usai mengadakan rapat dengan seluruh tim peserta Ligue 1 dan Ligue 2, Kamis (30/3/2020) malam WIB. Ini jadi gelar juara liga ketiga beruntun PSG sejak 2018.

“Kami sudah memutuskan untuk menghentikan musim 2019/2020. PSG juara Ligue 1, sementara Lorient juara Ligue 2,” ujar Presiden LFP, Nathalie Boy de la Tour, seperti dikutip ESPN.

Kompetisi Liga Prancis dihentikan karena Pemerintah Prancis baru saja melarang kegiatan yang mengundang keramaian sampai 1 September. Awalnya Ligue 1 masih ingin melanjutkan kompetisi setelah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Sementara itu Lorient dipastikan promosi musim depan.

Ketika kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020, PSG tengah berada di puncak klasemen Liga Prancis. Mereka unggul 12 poin dari Marseille yang menempati posisi kedua. Kondisi inilah yang pada akhirnya membuat LFP memutuskan untuk memilih PSG sebagai juara Liga Prancis 2019/2020.

Sebelum liga disetop, PSG ada di posisi pertama klasemen dengan keunggulan 12 poin atas Marseille dengan 10 laga tersisa dan menyimpan satu laga. Marseille sebagai runner-up otomatis lolos ke Liga Champions sementara Rennes di peringkat ketiga mengikuti playoff.

Dua peringkat terbawa Toulouse dan Amiens terdegradasi, digantikan juara Ligue 2 Lorient dan Lens jadi runner-up. Tidak ada play-off promosi-degradasi antara tim peringkat ke-18 dan peringkat ketiga Ligue 2 kali ini.

Add a Comment