Lupa Lapor Pulang ke Aceh, Ajudan Wagub Sumut Kembali Positif Covid-19

Ajudan Wagub Sumut Kembali Positif Covid-19

PrimaBerita – Ajudan Wagub Sumut dinyatakan kembali positif covid-19 setelah sempat sembuh. Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang berinisal OR (25) itu kembali terkonfirmasi positif corona. Sebelumnya ia sempat dinyatakan telah sembuh.

Sebelum dinyatakan positif covid-19 kembali ajudan Wagub Sumut itu pergi pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini mengatakan, sebelumnya OR pernah dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan karena terkonfirmasi positif corona. Namun, pada 6 April 2020, ia dinyatakan telah sembuh

Setelah dinyatakan sembuh, OR melakukan karantina mandiri di rumahnya di kota Medan. Setelah masa karantina lewat, OR pun kembali di tes swab sebelum pulang ke Bireuen. Namun hasil tes swab tersebut keluar pada Senin (4/5) malam. Dan hasilnya, ia dinyatakan positif corona. Sehingga pihaknya, menjemput pasien agar dikembalikan ke Medan, untuk di rawat lebih lanjut.

Baca juga : Viral !! Seorang Pria di Medan Kepergok Mengintip Perempuan

“Hasil positif baru kita terima kemarin sore dan malamnya kita langsung bawa ke Medan lagi,” kata Husaini saat dikonfirmasi, Selasa (5/5).

Husaini juga menyesalkan tindakan pasien yang tidak melapor ke kepala dan petugas di desa saat pulang kampung dari Medan. Menurut Husaini, OR tidak melapor karena merasa dirinya sudah sembuh total.

“Dia lupa melapor, karena mungkin perhitungannya karena dia sudah sembuh. Perhitungannya sudah sembuh untuk apa melapor, mungkin begitu,” katanya.

Husaini juga membantah selama dua hari di Bireuen, OR berkeliaran di warung kopi. Ia membantah dari foto OR yang viral sedang menyeruput kopi bersama temannya.

“Bukan, itu bukan foto saat dia pulang dua hari lalu,” ujar Husaini.

Add a Comment