Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020

Gambar Ucapan selamat Idul Fitri 2020

PrimaBerita –  Kumpulan gambar ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 ini bisa anda bagikan di sosial media sebagai status atau pengganti silahturahmi.

Tidak terasa setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan penuh, akhirnya tiba bagi seluruh umat Islam untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.  Perayaan Idul Fitri kali ini sangat berbeda, karena merayakannya hanya di rumah saja akibat pandemi virus corona.

Baca juga : Ucapan Selamat Lebaran yang Bisa Dibagikan dalam Bahasa Sunda

Kendati demikian, umat muslim masih tetap bisa merayakannya dengan memanfaatkan media sosial untuk bersilaturahmi. Tetap bisa saling memaafkan dan mendoakan via ucapan selamat Idul Fitri secara virtual di media sosial atau WhatsApp.

Dikutip dari Wikipedia, Idulfitri (bahasa Arabعيد الفطرtranslit. ‘Īdul-fiṭr‎) atau Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idulfitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Baca juga : Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020

Berikut kumpulan gambar ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020

 

Add a Comment