Kabar Mamah Dedeh Meninggal Dunia Itu Hoaks

Kabar Mamah Dedeh Meninggal Dunia Itu Hoaks

PrimaBerita – Sebuah kabar hoaks telah tersebar luas di dunia maya yang menyatakan bahwa mamah dedeh meninggal dunia. Pendakwah yang memiliki nama asli Dedeh Rosida disebut sakit hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 26 mei 2020.

Seperti salah satu narasi pesan yang sudah tersebar dalam grup-grup whatsapp menjelaskan waktu serta lokasi meninggalnya mamah dedeh.

“Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun… Telah berpulang ke Rahmatullah Ustadzah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 mei 2020, pukul 22:28 WIB, karena sakit di Eka Hospital Bumi Serpong Damai Tangerang Banten,”

Lihat Pula: Eggi Sudjana Kecelakaan Tunggal di Cibinong, Ini Penyebabnya

Selain itu ada pula bentuk pesan lain yang juga sama menyebut bahwa mamah dedeh telah meninggal dunia. Berikut ciutan pesan tersebut.

“Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Turut bela sungkawa yang mendalam semoga almarhumah (mamadedeh) diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah…”

Isu ini tentu membuat sejumlah netizen Indonesia terkejut sekaligus cemas dan menimbulkan berbagai pertanyaan. Akan tetapi rupanya informasi tersebut adalah hoaks alias berita bohong.

Nazmia, anak sekaligus manajer dari ustadzah mamah dedeh mengatakan bahwa kondisi ibundanya saat ini dalam keadaan sehat. Pihak keluarga membantah adanya berita hoaks yang menimpa anggota keluarganya.

“Iya itu hoaks. Alhamdulillah mamah sehat,” pungkas Nazmia, rabu (27/05/2020).

Bukan hanya itu, partner kerja mamah dedeh bernama Jio Jimmy juga mengonfirmasi hal serupa. Jio mengatakan bahwa beberapa waktu lalu mamah dedeh telah membalas pesan whatsappnya dan menuturkan mamah dedeh dalam kondisi yang sehat.

Sementara itu. menurut Jio, informasi mengenai meninggalnya mamah dedeh disebut bukanlah mama dedeh sang pendakwah yang sering tampil di acara televisi indosiar. Melainkan Hj. Dedeh Syahrawati yang merupakan istri dari ketua Kwarda Banten.

Add a Comment