Jangan Salah ! Begini Cara Mengirim Foto Meteran Listrik yang Benar

Cara Mengirim Foto Meteran Listrik

PrimaBerita – Hari ini, Rabu 27/05/2020 merupakan hari terakhir PLN membuka layanan lapor dengan mengirim foto meteran listrik. Namun sudahkah mengetahui cara mengirim foto meteran listrik yang benar?.

Hal itu dilakukan agar pelanggan bisa membayar tagihan listrik sesuai pemakaian. Sebab jika tidak, pihak PLN hanya akan menggunakan rata-rata 3 bulan sebagai dasar perhitungan rekening listrik.

Untuk melakukan caranya cukup mudah, pelanggan diminta menghubungi nomor WhatsApp (WA) PLN yakni 08122123123. Mulailah obrolan dengan ketik ‘Halo’ dan ‘2’ untuk melakukan baca meter mandiri.

“Setelah itu nanti akan ada informasi yang diberikan. Baca dulu informasi yang muncul,” kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka , Rabu (27/5/2020).

Lalu pelanggan diminta masukkan ID pelanggan yang terdapat di mesin kWh untuk bisa melanjutkan proses baca meter mandiri. Setelah itu ketik angka stand kWh meter.

Baca juga :  Hari Ini Terakhir, Kirim Foto Meteran Listrik Sekarang Sebelum Melonjak

Jangan lupa kirimkan beserta foto kWh meternya. Di sini angka stand kWh harus jelas agar bisa dibaca dan dinyatakan valid oleh pihak PLN.

Laporan stand kWh meter yang dinyatakan valid yakni angka stand kWh meter yang diketik dan dalam foto yang dikirim harus sama. Artinya, pastikan benar dalam pengetikan stand kWh meter tidak salah sebelum dikirim.

Setelah itu, pastikan tepat dalam pengambilan foto meter. Angka stand kWh di foto harus terlihat jelas agar pihak PLN dapat membaca dan baru bisa dinyatakan valid.

Berikut cara mengambil dan mengirim foto meteran listrik yang benar:

Add a Comment