Helikopter Militer Rusia Jatuh, Semua Penumpang Tewas

helikopter Militer Rusia Jatuh

PrimaBerita – Sebuah helikopter militer Rusia jatuh di sebuah bandara di wilayah terpencil Chukotka, Rusia timur. Ada 4 orang tentara didalamnya dan empat orang tersebut tewas.

Helikopter militer milik Kementerian Pertahanan Rusia itu dilaporkan jatuh di sebuah bandara di pedalaman wilayah Chukotka dekat Anadyr yang digunakan untuk penerbangan militer dan sipil, pada Selasa (26/5).

Baca juga :Pria Ceraikan Istrinya Setelah Diminta Karantina Sebelum Masuk Rumah

Gubernur Chukotka, Roman Kopin, menuturkan insiden itu menewaskan semua penumpang yang berjumlah empat orang.

“Ada tiga awak kru dan seorang teknisi di dalamnya. Keempatnya tewas,” kata Gubernur Roman Kopin seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (26/5/2020).

Baca juga : Bill Gates Ditangkap FPI Karena Vaksin Corona, Cek Faktanya

Media-media Rusia melaporkan bahwa helikopter Mi-8 tersebut tengah melakukan uji terbang setelah menjalani perawatan teknis.

“Penyebab kecelakaan itu bisa karena kesalahan teknis pada helikopter,” demikian dilaporkan kantor berita TASS mengutip pernyataan Kementerian Pertahanan.

Baca juga : Usai Lebaran, Afghanistan Akan Bebaskan 2000 Tahanan Taliban

Disebutkan bahwa penyelidik militer telah dikirim ke lokasi kecelakaan. TASS menuturkan Kemhan Rusia telah mengerahkan penyelidik militer guna menginvestigasi kecelakaan tersebut.

Hal ini merupakan insiden fatal kedua dengan helikopter militer Mi-8 dalam sepekan terakhir. Pada 19 Mei, kecelakaan Mi-8 lainnya mendarat di dekat Kota Klin, 90 kilometer dari Moskow, menewaskan ketiga anggota awak.

Add a Comment