Hasil Panen Tidak Laku, Petani di Malang Bagi-bagi Sayuran

Petani Bagi-bagi Sayuran

PrimaBerita – Wabah pandemi covid-19 tidak hanya memberikan dampak bagi para pengusaha saja melainkan juga bagi para petani di dalam negeri. Hasil panen tidak laku alhasil petani di Malang bagi-bagi sayuran kepada masyarakat.

Seperti yang diketahui pemerintah memberlakukan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di sejumlah wilayah. Cara ini pun diharapkan dapat mengatasi dan memutus penyebaran Covid-19. Namun memberikan dampak bagi mata pencaharian masyarakat.

Baca juga : RS Mitra Keluarga Membantah Jual Surat Keterangan Bebas Covid-19

Meskipun pemerintah telah memberikan bantuan kepada warga yang berdampak akibat pandemi tersebut, masyarakat sendiri pun melakukan aksi saling bantu untuk orang yang lebih membutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah petani di Malang ini.

readyviewedSebuah video viral di media sosial, dalam video tersebut terlihat para petani di Malang membagikan komoditi hasil panen mereka. Akibat wabah Corona Covid-19 yang merebak di Indonesia tak terkecuali Jawa Timur, membuat keuntungan dari hasil panen menurun.

Baca juga : Soal Kenaikan Iuran BPJS, Presiden Jokowi Digugat dan Disebut Lecehkan MA

Diketahui kejadian itu terjadi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur. Kabarnya para petani di Desa Kedungrejo terdampak virus Corona Covid-19 secara ekonomi. Akibatnya mereka tak dapat mendistribusikan hasil panen mereka.

Para petani di Malang ini bagi-bagi sayuran secara gratiske kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan raya.

Add a Comment