Facebook Resmi Meluncurkan Fitur ‘Dark Mode’ Versi Dekstop

Facebook Resmi Meluncurkan Fitur 'Dark Mode'

PrimaBerita – Perusahaan Facebook resmi meluncurkan fitur ‘dark mode’ untuk versi desktopatau web secara global. Kali ini dark mode bosa digunakan di seluruh negara. Sebelumnya hanya beberapa negara yang bisa menerapkan fitur tersbut.

Dilansir dari Tech Crunch, mode gelap memang menjadi fitur yang paling menonjol. Selain itu, desain terbaru ini juga memberikan pembaruan antarmuka pengguna yang cukup signifikan.

Pembaruan menghadirkan tata letak dari News Feed yang lebih ringkas, ruang kosong di kanan dan kiri halaman, ikon yang lebih besar dan, menu bar yang membuat pengguna mudah untuk masuk ke berbagai fitur.

Setelah Facebook resmi meluncurkan fitur ‘dark mode’ dan memutuskan untuk mendesain ulang tampilan situsnya, Hingga fitur mode gelap telah bisa diaplikasikan di semua negara. Fitur dark mode dan desain ulang tersebut telah diumumkan hampir setahun lalu.

Dilansir dari The Verge, desain terbaru Facebook menjanjikan kemudahan bagi pengguna di manapun. Ia juga menambahkan bahwa fituer ini membuat mata lebih nyaman dengan dark mode.

Cara mengaktifkan mode gelap pun disebut tergolong mudah. Pengguna cukup memilih ikon ‘tanda panah ke bawah’ di pojok kanan atas Home Facebook. Kemudian pilih ‘Beralih Ke Facebook Baru’.

Pada saat tampilan Facebook telah berubah, pengguna langsung ditawarkan untuk menggunakan mode gelap. Apabila pengguna memutuskan untuk tidak menggunakan mode gelap sekarang, pengguna bisa mengaktifkan kelak dengan menekan terlebih dulu ikon ‘tanda panah ke bawah’. Kemudian fitur mode gelap pun bisa diterapkan.

 

Add a Comment