Enam Orang Pegawai Puskesmas Medan Sunggal Positif Corona

Pegawai Puskesmas Medan Sunggal Positif Corona

PrimaBerita – Sebanyak Enam pegawai Puskesmas Medan Sunggal terindentifikasi positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR. Hasil pemeriksaan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendy, Kamis (28/5/2020).

Akibatnya dair pegawai puskesmas Medan Sunggal positif corona, Puskesmas harus ditutup untuk sementara. Puskesmas Medan Sunggal ditutup sejak Rabu (27/5/2020).

Layanannya dialihkan sementara ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Seroja di Jalan Puskesmas Seroja dan Pustu Tanjung Rejo di Jalan Setia Budi.

Sebelumnya, Puskesmas PB Selayang II dan Kota Matsum juga terdapat petugas yang terpapar Covid-19.

Edwin menyebutkan, pihaknya melakukan penutupan dan pengalihan sementara layanan di tiga Puskesmas di wilayah tersebut.

“Ya pengalihan layanan, karena kita perlu pengalihan dan strelisasi,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun Tri bun, Puskesmas PB Selayang II Medan, ditutup sejak Selasa (26/5/2020) dan dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan.

Kemudian Puskesmas Kota Matsum ditutup sejak Rabu (27/5/2020).

Layanannya dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan di Jalan Medan Area Selatan untuk wilayah Kota Matsum II & IV dan Puskesmas Sukaramai di Jalan AR Hakim Gang Kantil untuk wilayah Kota Matsum I & Sei Rengas Permata.

Edwin menjelaskan untuk penutupan Puskesmas Medan Sunggal karena ada pegawai di Puskesmas tersebut juga positif COVID-19.

Sedangkan, Puskesmas PB Selayang II Medan dan Puskesmas Kota Matsum dikarenakan Kepala Puskesmas setempat dinyatakan terpapar COVID-19.

Sementara, di Puskesmas Kota Matsym ada dua orang yang terpapar virus corona termasuk Kepala Puskesmas dan pegawai. Sedangkan, di Puskesmas PB Selayang II tinggal satu orang.

“Di Puskesmas Matsum ada dua orang, Kepala Puskesmas dan perawat. Di Selayang tinggal satu, yaitu kepala puskesmasnya,” jelasnya

Ia menyebutkan bahwa rentang waktu penutupan ditentukan kondisi dari Puskesmas tersebut.

Add a Comment