Edy Rahmayadi Masih Mengkaji Pelaksanaan New Normal di Sumut

Edy Rahmayadi Mengkaji Pelaksanaan New Normal

PrimaBerita – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengaku masih mengkaji pelaksanaan protokol kesehatan menuju tatanan new normal. Bagaimanapun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara akan mengikuti apa yang menjadi program pusat.

“Kami akan ikuti, tapi sebelumnya akan pelajari terlebih dahulu apakah itu cocok bila diterapkan di Sumut,” ujar Edy di Medan, Rabu (28/5/2020).

Program new normal ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sumut tidak termasuk satu di antara daerah yang akan melakukan uji coba penerapan new normal.

Selain itu, Edy Rahmayadi menegaskan Pemprov Sumut saat ini masih mengkaji pelaksanaan new normal, kemungkinan perpanjangan masa Tanggap Darurat Covid-19 yang akan berakhir pada Jumat (29/5/2020) besok.

Begitu juga dengan masa belajar mandiri dari rumah untuk siswa setingkat SMA/SMK akan berakhir di tanggal yang sama.

Diketahui, Jumlah kasus positif corona di Sumatera Utara terus meningkat. Per Rabu (27/5), tercatat ada penambahan kasus positif virus corona di Sumut sebanyak 17 orang. Dengan penambahan tersebut, total kasus positif corona di Sumut sudah mencapai 332 orang.

“Jumlah pasien positif berdasarkan test PCR 332 bertambah 17 dari hari kemarin,” ujar Jubir Gugus Tugas Sumut Whiko Irwan dalam keterangannya, Rabu (27/5).
Dari jumlah itu, ada penambahan satu kasus meninggal menjadi 35 orang. Sedangkan pasien sembuh bertambah dua orang. Sementara itu, jumlah PDP yang masih diawasi sudah menurun menjadi 146. Sebelumnya, ada 181 pasien yang diawasi.
Selain itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau juga menurun. Sebelumnya, jumlah ODP yang masih diawasi mencapai 443 orang dan hari ini sudah berjumlah 441 orang.

Add a Comment