Duta Besar China Untuk Israel Meninggal Dunia di Rumah

PrimaBerita – Du Wei, Duta Besar China untuk Israel ditemukan telah meninggal dunia. Ia meninggal dunia di rumah dinas yang terletak di Tel Aviv, pada Minggu (17/5). Kabar duka tersebut pun telah dikonfirmasi Kementerian Luar Negeri Israel.

Kendati demikian, Kementerian Luar Negeri Israel belum melaporkan penyebab Du Wei meninggal. Kepolisian Israel menyatakan sedang menyelidiki kematian Duta Besar China untuk Israel yang meninggal dunia.

Du Wei meninggalkan istri serta anak laki-lakinya yang tidak berada di Israel saat menghembuskan napas terakhirnya.

Melansir Independent, Du Wei yang berusia 58 tahun itu ditunjuk menjadi Duta Besar China untuk Israel pada Februari 2020 setelah menjabat sebagai utusan China di Ukraina.

Pada awal pekan ini, duta besar China tersebut mengutuk Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo terkait perjalanannya satu hari ke Israel. Kala itu, Pompeoo mengecam seluruh investasi China di Israel karena menuduh China menyembunyikan informasi wabah virus corona.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel menyebut pihak kepolisian setempat berjaga di luar rumah dinas Du Wei.

Kematian Du Wei disebut terjadi kurang dari seminggu setelah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengunjungi Yerusalem, secara terbuka mengkritik tindakan China selama pandemi coronavirus. Mike juga disebut menyerukan para pemimpin Israel untuk berhenti menandatangani infrastruktur besar dan kesepakatan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan Cina.

 

Add a Comment