Youtuber Ditahan Polisi Karena Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah

youtuber ditahan polisi karena lecehkan lagu

PrimaBerita- Youtuber medan ditahan polisi karena lecehkan lagu Aisyah Istri Rasulullah. Youteber  RH atau dikenal lewat akun youtube Aleh Aleh Khas Medan. Kini di tahan di Polres Belawan karena diduga melanggar Undang undang (UU) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Lewat konten video youtubenya, diduga youtuber medan ditahan polisi karena lecehkan lagu Aisyah Istri Rasulullah. “Aleh-aleh sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” Satreskrim polres Belawan AKP Jerico Lavian Chandra, selasa (14/4/2020). Jerico juga mengatakan bahwa pihaknya telah menahan tersangka untuk mempermudah proses pemeriksaan. Tersangka dikenakan hukuman dengan Pasal 27 ayat 3 UU ITE.

Video youtube tersebut di upload pada Jumat, (10/4/2020). RH berserta empat pemuda lainnya menyanyikan lagu “ Aisyah Istri Rasulullah” dengan diiringi gitar. Awalnya mereka terlihat biasa saja. Tak lama kemudian tersangka RA memegang rambut dan menariknya kebelakang. RA bertingkah seolah-olah  seperti sedang kerasukan. Saat ia berdiri, empat temannya berupaya menangkapnya. Namun saat itu pula RA terlihat hanya mengenakan celana berwarna putih.

Video itu berhasil memancing kemarahan warga. Puluhan Ormas Islam mendatangi kediaman RA dan juga membuat laporan  pengaduan ke Polres Pelabuhan Belawan. Polisi pun langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan langsung mengamankan RH dan teman temannya.

Diketahui video youtube tersebut telah di hapus pada (14-4-2020). RH bukan pertama kali memancing reaksi netizen. Sebelumya, RA pernah dilaporkan warga Belawan, ke Polsek Belawan Medan karena membuat materi stand up comedy yang dinilai menghina warga Belawan. Namun, kasus ini segera berakhir setelah RA meminta maaf secara terbuka.

Add a Comment