Turis Ini Memilih Tinggal di Gua Karena Takut Corona dan Habis Uang

Turis Tinggal di Gua karena Corona

PrimaBerita – Sebanyak enam orang turis mancanegara di India memilih tinggal bersembunyi di dalam gua untuk bertahan hidup karena takut pandemi corona dan kehabisan uang.

Sekelompok turis itu ditemukan sedang bertahan hidup di sebuah gua dekat Rishikesh. Sebuah kota di negara bagian Uttarakhand di utara India.

Rishikesh menjadi terkenal di kalangan turis mancanegara, khususnya penggemar yoga. Setelah The Beatles berkunjung ke sini. Keenam turis itu tinggal di dalam gua selama hampir sebulan. Sebelum akhirnya mereka ditemukan oleh polisi dan dikarantina di sebuah pondok yoga (ashram) pada hari Minggu (19/4), kata seorang pejabat polisi.

Para turis – empat pria dan dua wanita dari Prancis, Turki, Ukraina, Amerika Serikat dan Nepal.

Pada awalnya mereka tinggal di sebuah hotel. Namun di tengah jalan, mereka kehabisan uang kemudian para turis ini memilih bermukim dan tinggal di dalam gua karena pandemi corona , kata Mukesh Chand, juru bicara kepolisian Uttarakhand.

Mereka tinggal didalam gua dikabarkan sejak tanggal 24 Maret. Pada hari minggunya polisi menemukan mereka dan memindahkan mereka ke Swarg Ashram dekat Rishikesh. Mereka diminta untuk mengkarantina diri selama dua minggu sebagai tindakan pencegahan tetapi kelompok itu tampak sehat.

Kelompok itu secara patungan membagi rata sisa uang mereka untuk membeli makanan dan barang-barang lainnya untuk bertahan hidup di dalam gua.

Turis domestik dan mancanegara di India telah dilarang memasuki negara bagian Uttarakhand sejak 20 Maret. Karena pandemi virus corona, seperti yang telah diumumkan perintah pemerintah negara bagian.

India adalah negara terpadat kedua dan ekonomi terbesar kelima di dunia, dan ada kekhawatiran bahwa sistem kesehatan negara itu tidak akan mampu mengatasi pandemi COVID-19. Perdana Menteri Narendra Modi mengumumkan penguncian negara (lockdown) pada 24 Maret, yang mulai berlaku sejak tengah mala

Add a Comment