Tujuh Kebiasaan Baik di Pagi Hari, Coba Lakukan!

Tujuh Kebiasaan Baik di Pagi Hari

PrimaBerita – Setelah bangun, sebaiknya anda melakukan beberapa kebiasaan baik di pagi hari. Tentunya saat anda melakukan suatu kebiasaan baik di pagi hari akan membawa anda pada pola hidup yang teratur dan sehat.

Tapi umumnya, seringkali orang bingung/tidak tahu apa yang hendak dilakukannya setelah bangun tidur. Bahkan tak jarang ditemui pada jaman sekarang setelah bangun pagi yang dilakukan terlebih dahulu yakni mengecek handphone (ponsel).

Hal ini memang tidak disalahkan, tetapi akan semakin berarti bila tujuh kebiasaan baik di pagi ini anda terapkan setiap hari. Apa saja kebiasan tersebut?

Minum segelas air putih

Setidaknya anda harus meminum segelas air putih sesaat setelah bangun tidur sebab air putih bagus untuk kesehatan. Selain itu meminum air putih bisa membangkitkan rasa semangat serta konsentrasi anda untuk memulai aktivitas di pagi hari. Entah itu merapikan tempat tidur, membuka jendela, menyapu rumah, atau bahkan memasak.

Sarapan

Jangan pernah melupakan sarapan sebab sarapan itu sumber tenaga anda beraktivitas sebelum siang hari. Bila perlu anda harus sarapan dengan menu yang tinggi protein.

Jalan santai

Anda bisa melakukannya di sekitar komplek rumah anda. Selain bisa menghirup udara yang masih sangat segar dan belum terkena polusi, jalan santai juga bisa menyehatkan fungsi kardio anda. Tak perlu berlama-lama, 30 hingga 60 menit saja per hari sudah bagus untuk kesehatan tubuh.

Berjemur di bawah sinar matahari langsung

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Feinberg Medical School AS, orang yang setiap pagi terpapar sinar matahari mengalami indeks massa tubuh lebih cepat dibanding mereka yang tidak.

Mereka juga menduga bahwa sinar surya tersebut bisa membantu tubuh mengikuti jam biologis. Dengan demikian metabolisme dalam tubuh akan terbakar sangat efektif. Anda bisa berjemur sekitar pukul 09:00 WIB. Jadi jangan meremehkan manfaat berjemur di pagi hari ya.

Menimbang bobot badan

Menimbang berat badan itu perlu sebab anda akan tahu apakah badan anda turun maupun malah meningkat. Dengan begitu, anda bisa lebih cermat menyesuaikan makanan-makanan yang akan anda asup.

Add a Comment