Temuan Baru : Mengidentifikasi Infeksi Corona Hanya dengan Melihat Kaki

Mengidentifikasi Infeksi Corona dengan Melihat Kaki

PrimaBerita – Para ahli kesehatan di Eropa menemukan cara baru untuk mengidentifikasi infeksi virus corona hanya dengan melihat kaki seseorang. Para dokter melaporkan sejumlah pasien yang dites positif Corona memiliki lesi atau jaringan yang abnormal kecil di kaki mereka.

“Penelitian beberapa waktu lalu dimulai di Spanyol untuk menentukan apakah itu merupakan gejala lain dari penyakit virus Corona,” ungkap laman Evewoman, seperti dilansir Antara dari Medical Daily, Sabtu (18/4/2020).

Kasus lesi pertama dilaporkan oleh Federasi Podiatris Internasional di Prancis pada anak laki-laki berusia 13 tahun. Awalnya dokter mengira lesi disebabkan oleh laba-laba, namun pasien mulai menunjukkan gejala Corona.

Baca juga : Terungkap !! Asal Usul Virus Corona dari Laboratorium Wuhan

“Ahli dermatologi kemudian melaporkan kasus serupa pada ‘banyak’ pasien Covid-19 di Italia dan Prancis,” ungkap Spanish General Council of Official Podiatrist Colleges.

Ahli kesehatan juga menyatakan, lesi ungu sangat mirip dengan cacar campak atau chilblains yang biasanya muncul di jari kaki dan biasanya sembuh tanpa meninggalkan bekas.

Dalam kebanyakan kasus, lesi juga dialami para remaja dan anak-anak yang terinfeksi virus. Ada sejumlah kecil pasien dewasa dengan luka di kaki mereka.

Meski para ahli kesehatan menyatakan bisa mengidentifikasi infeksi corona hanya dengan melihat kaki. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk secara resmi menambahkan lesi kecil pada kaki ke dalam daftar gejala Covid-19.

Add a Comment