Tanpa Disadari, 5 Kesalahan Saat Keramas Ini Sering Dilakukan

Kesalahan Saat Keramas Sering Dilakukan

PrimaBerita – Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang indah. Untuk itu harus dirawat sedemikian rupa, salah satunya rajin mencuci rambut atau keramas. Namun sering sekali saat keramas melakukan kesalahan dan hal ini tanpa disadari sering dilakukan.

Dalam mencuci rambut atau keramas ada hal-hal yang ahru s diperhatikan agar hasil yang didapatkan sempurna. Jangan sampai melakukan hal-hal ini jika anda ingin rambut anda bahagia.

Berikut 5 Kesalahan Saat Keramas yang Sering Dilakukan

Langsung membilas rambut

Hal pertama yang biasanya Anda lakukan adalah membasahi rambut dan langsung menggunakan sampo. Ke depan, berhentilah melakukan itu. Ambil jeda setidaknya 30 detik setelah Anda membilas rambut. Baru setelahnya, tuangkan sampo.

Ini dilakukan agar meluruhkan semua kotoran yang telah menumpuk.

Menggunakan air panas

Mandi dengan air hangat adalah salah satu kemewahan. Prosesi ini bukan saja menghilangkan stres melainkan juga membuat rileks. Tapi yang dirasakan rambut akan berbeda.

Air panas akan mengupas minyak rambut sehingga mengakibatkan rambut Anda kering dan dehidrasi. Ini pula yang membuat rambut Anda rentan rusak dan ujung-ujungnya bercabang.

Terlalu sering keramas

Rambut segar dan bersih memang menenangkan. Anda pasti menginginkan minyak-minyak segera lenyap dari rambut. Tapi, terlalu sering mencuci rambut juga bisa berbahaya.

Keseringan keramas akan menghilangkan minyak alami dari kulit kepala dan membuat rambut Anda kering, kadang juga menjadi keriting dan berisiko bercabang.

Cuci secara berkala dan seperlunya. Beri jarak dua hari, tetapi jangan lebih juga sampai lima hari tak keramas.

Gonta-ganti sampo

Berhentilah berganti-ganti merk sampo. Anda tak perlu melakukan ini. Kecuali memang Anda sedang mengubah rutinitas perawatan rambut. Misalnya, karena Anda baru saja mewarnai rambut maka harus beralih ke sampo yang ideal.

Tapi jika tidak dalam kondisi tersebut, tak perlu bolak-balik ganti sampo.

Sekali bilas

Berapa kali Anda membilas rambut setelah keramas? Sekali bilas? Hentikan kebiasaan tersebut.

Mulailah untuk membilas dua kali. Yang perli Anda lakukan setelah keramas adalah membilas rambut sampai bersih. Bilas dan ulangi lagi prosesnya. Pencucian pertama membilas lapisan debu dan kotoran sementara yang dua untuk membersihkan secara menyeluruh.

Add a Comment