Sembako Pelindo 1 Untuk Masyarakat Belawan Terdampak Covid 19

Mediasumutku.com I Medan : PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama Kecamatan Medan Belawan membagikan bantuan 200 paket sembako kepada penarik becak dan pengemudi ojek maupun ojek online di wilayah kecamatan Medan Belawan pada Jumat, 3 April 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami, Camat Medan Belawan Ahmad, serta tokoh masyarakat Belawan dan sejumlah organisasi masyarakat dan pemerintah setempat.

Pembagian paket sembako yang berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir ini merupakan suatu wujud kepedulian Pelindo 1 kepada yang terkena dampak wabah virus Corona, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi.

“Kami bersama Kecamatan Medan Belawan membagikan paket sembako kepada para penarik becak dan ojek online yang terkena dampak wabah virus Corona yang tengah melanda Indonesia. Karena mencegah penyebaran virus Corona, masyarakat saat ini sedang berada di rumah saja, sehingga membuat pendapatan tukang becak dan ojek menurun. Kami berharap kehadiran kami di sini dapat meringankan beban tukang becak dan ojek yang berada di Belawan,” jelas VP Public Relations, Fiona Sari Utami,kepada wartawan di Belawan Senin (6/3/2020).

Camat Medan Belawan, Ahmad SP mengapresiasi baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Belawan, khusunya masyarakat yang terkena dampak ekonomi wabah virus Corona. Bantuan ini menunjukkan kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah kerjanya.

Fiona Sari Utami menambahkan bahwa Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, baik yang terkena dampak kesehatan, sosial maupun ekonomi. Pelindo 1 menyerahkan seperangkat alat yang digunakan untuk megantisipasi penyebaran virus Corona kepada Puskesmas Medan Labuhan.

Menurutnya, Pelindo 1 melakukan penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi ini.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama dalam menghadapi wabah virus Corona ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” ujar Fiona. (MS5)

Add a Comment