Satu Orang Karyawan Bank Mandiri Medan Positif Terinfeksi Virus Corona

Karyawan Bank Mandiri Medan Terinfeksi Corona

PrimaBerita – Satu orang karyawan Bank Mandiri di Medan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Karyawan tersebut bekerja di PT Bank Mandiri (Persero) kantor cabang Jalan Imam Bonjol, Medan Sumatera Utara. Mengingat kondisi tersebut manajemen memutuskan untuk menutup sementara kantor cabang tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Bank Mandiri Region I/Sumaetra I Hendry Tampubolon. “Benar, salah satu karyawan terinfeksi covid-19 berdasarkan hasil rapid test kedua,” ujar Hendry, Senin (13/4).

Saat ini, satu karyawan Bank Mandiri Medan yang terinfeksi corona tersebut tengah menjalani tes swab. Hendry mengaku masih menunggu hasilnya dalam beberapa hari ke depan.

“Belum dipastikan apakah positif atau negatif (swab test). Jadi menunggu hasil swab test yang kemungkinan baru diketahui dalam beberapa hari ini,” jelasnya.

Untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona kepada karywan lain atau nasabah dan masyarakat, Bank Mandiri terkait ditutup sementara.

“Unit kerja yang ada di gedung Bank Mandiri Jalan Imam Bonjol, Medan, ditutup sementara waktu mulai 13 April hingga 19 April,” terang Hendry.

Selain itu, seluruh karyawan akan melaksanakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah selama penutupan kantor cabang.

“Selama tutup, operasional kantor cabang untuk sementara akan dipindahkan ke Bank Mandiri cabang Medan Zainul Arifin,” katanya.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan dan lingkungan gedung telah dilaksanakan beberapa kali sebelum ditemukannya karyawan yang terpapar covid-19.

“Jadi, penyemprotan disinfektan dilaksanakan lagi hari ini,” ungkapnya.

Hingga Minggu (12/4), jumlah warga Sumut yang positif covid-19 mencapai 90 orang. Kemudian, pasien positif covid-19 yang meninggal dunia sebanyak delapan orang, dengan jumlah pasien sembuh sembilan orang.

Selanjutnya, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumut yang mendapat perawatan ada 145 orang. Sementara itu, ODP (orang dalam pemantauan) ada 2.603 orang.

 

Add a Comment