Positif COVID-19, Motivator Tung Desem Waringin Tetap Semangat dan Gembira

Motivator Tung Desem Waringin Tetap Semangat

PrimaBerita – Tung Desem Waringin seorang motivator ternama menyatakan bahwa ia telah terinfeksi virus corona namun ia tetap semangat dan gembira. Melalui akun Instagram-nya, Tung Desem menceritakan kondisinya terkini.

Dalam unggahan tersebut, terlihat dirinya duduk di atas ranjang rumah sakit sambil mengacungkan dua jempol dengan tersenyum ke arah kamera. Motivator Tung Desem Waringin juga menyampaikan bahwa dia akan tetap positif semangat dan ceria.

Saya akan update kondisi saya. Juga cerita sejak awal. Serta apa saja yg dilakukan. Yg Jelas Saya memutuskan Jadi Pasien yg Ceria, Positif dan Semangaaaaat. Utk Membantu menaikkan Imun Sistem,” tulisnya pada Senin (06/04) kemarin.

Pakar marketing dan motivator ini mengaku mulai demam sejak 18 Maret 2020. Namun, baru terkonfirmasi positif Corona baru pada 4 April 2020.

Dirinya sempat menjalani tes darah dan foto paru-paru hingga dua kali. Pertama pada 23 Maret 2020, hasilnya 95 persen positif Covid-19. Berbarengan dengan itu, ia menjalani tes swab, tetapi hasilnya baru keluar pada 30 Maret.

Jalani Tes Swab

Hasil tes darah dan paru-paru yang dilakukan kedua kali menunjukkan bila 99 persen penyakit yang dideritanya adalah COVID-19. Kondisi kesehatannya saat itu diketahui semakin menurun, sehingga Tung Desem memutuskan untuk dirawat di rumah sakit.

Pada 1 April 2020, Tung Desem menjalani tes swab kedua, dan ia dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Minum VCO

Tung Desem menyebut masa kritisnya terjadi pada 1 April, tubuhnya menggigil kedinginan pukul 03.00 pagi. Saat situasi tak membaik, ia memutuskan meminum dua sendok virgin coconut oil (VCO) sejam setelah tubuhnya mengigil. Sekitar 2,5 jam kemudian, tubuh merespons asupan VCO itu.

Merasa kondisinya semakin membaik, ia kembali meminum VCO pada jam 10 pagi. Bukan dua sendok, ia meminum hingga setengah botol VCO berukuran 150 cc. Ia juga mengonsumsi air putih 3,5 liter.

Urusan pencernaan pun lancar. Rutinitas itu diulang keesokan harinya dengan mengonsumsi lima sendok VCO. Tetapi, tidak ada lagi diare yang dia rasakan.

Di samping cara tradisional, ia juga menerima obat-obatan dari dokter. Di antaranya, infus Actemra yang berfungsi sebagai antiinflamasi. Ia juga mengonsumsi obat-obatan seperti acidomicynkloroquine, dan haloquine. “Terus Vitamin C dosis tinggi sangat membantu, vitamin D3 juga sangat-sangat penting,” katanya.

Hati Gembira adalah Obat

Menurutnya, hati yang bahagia adalah obat paling mujarab. Ia mengatakan ceria dan gembira bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Tak lupa pula, Tung mengajak para pengikutnya di instagram untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Yg Jelas Saya memutuskan Jadi Pasien yg Ceria, Positif dan Semangaaaaat. Utk Membantu menaikkan Imun Sistem. Jaga Kebersihan. Jaga Kesehatan. Social Distancing. Jaga Jarak.#DirumahSajaWoiiiii. Kemana Pakai Masker Woiii. Semoga Semua Sehat. Dan yg Kena Ayo Gembira dan Semangat. *Hati yg Gembira adalah Obat. Obat yg Manjur. Aamiin.” tulisnya.

Kondisi Hari Ke-6

Tak hanya mengungkapkan cara yang dilakukannya selama menjalani masa pengobatan saja, Tung Desem juga menyampaikan kondisi terkininya. Diketahui, kondisi Tung Desem semakin membaik di hari ke-6. Suhu tubuhnya normal, sudah bisa bernafas lancar, merasakan tidur yang nyenyak dan makan dengan nikmat.

“Sudah hari ke 6 suhu normal, Nafas Lancar Jaya, Tidur Nyenyak, Makan Nikmat. Josss!” tulisnya pada Senin (06/04).

Mohon Bantuan DOA Semoga saya Segera Pulih, Segera dinyatakan Negatif dua kali, Sembuh Sehat Segar Kembali. Juga Keluarga Saya Sehat Semua nya. Saya juga Doakan Semua Teman2 dan Keluarga Sehat Panjaaaaaaang Umuuuur. Aamiin. Juga yg mungkin Terkena, Tetap Semangat dan Tetap Gembira. Nyanyi2 yg Riang Gembira,” tutupnya.

Add a Comment