Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan Mahasiswi UNPRI Medan

Kronologi Pembunuhan Mahasiswi UNPRI Medan

PrimaBerita – Polisi mengungkap kronologi pembunuhan Mahasiswi UNPRI Medan,  Juliana Lim Tumanggor (26),  mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan. Hal tersebut diungkap oleh petugas gabungan dari Sat Reskrim Polrestabes Medan bersama dengan Polsek Pancur Batu.

Korban merupakan warga Desa Pantai Cermin, Kabupaten Sergai dan ngekos di kawasan Simpang Selayang Medan. Korban ditemukan tewas mengenaskan pinggir jurang Sungai Bekala di Dusun I Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu, Medan,  Minggu (12/4/2020) kemarin.

Saat ditemukan bagian belakang kepala korban ditemukan luka diduga bekas hantaman benda tumpul. Adapun informasi yang berhasil dihimpun, korban diduga menjadi korban pembunuhan yang bermotif perampokan. Petugas kepolisian berhasil menangkap pembunuh yang merupakan supir angkutan umum dan kerneknya yang ditumpangi oleh korban.

Saat menangkap kedua pelaku, polisi menembaknya hingga seorang pelaku meninggal dunia dan satu lagi luka pada kakinya.

Pengungkapan kasus tersebut dipimpin langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Eddizon Isir. Kedua pelaku yang diamankan yakni Tomi Keliat (29) dan Tato Sembiring (28).

Kronologi Pembunuhan Mahasiswi UNPRI Medan

Peristiwa pembunuhan berawal saat korban menumpangi angkot trayek 103 dari Jalan HM Yamin Medan menuju kosnya di Simpang Pos, Sabtu (11/4/2020).

Namun di perjalanan korban malah menjadi sasaran tindak kejahatan di dalam angkot. Diduga sopir angkot dan keneknya terlibat pembunuhan sadis ini dan membuang jasad korban ke Dusun I Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu.

Terkait penangkapan pelaku pembunuhan Juliana, dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Pancurbaru, Iptu Suhaily Hasibuan, Selasa (14/4/2020).

Namun Suhaily belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal identitas pembunuh yang ditangkap tersebut.

“Datanya nanti satu pintu dari Kanit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang mahasiswi Universitas Prima Indonesia atau UNPRI Medan ditemukan tewas dengan sejumlah luka disekujur tubuhnya. Mahasiswi tersebut bernama Juliana Tumanggor (26). Ia ditemukan tewas di kawasan Lau Kala, Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancur Batu, Minggu (12/4/2020) pagi.

Jasadnya ditemukan warga setempat tergeletak di jalan anak tangga tanah yang menuju ke aliran sungai di daerah tersebut. Lokasi tidak jauh dari Pekuburan Katholik Desa Durin Tonggal. Sebelum ditemukan tewas, adik kandung Juliana, Kiki Febrian alias Acai sudah mencari kakaknya semalaman.

Add a Comment