Kronologi Perampok Ban Serap Ditangkap Polisi di Jalan Tol Belmera

Perampok Ban Serap Ditangkap Tol Belmera

PrimaBerita – Video perampok ban serap ditangkap polisi di Jalan Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa) menjadi viral di media sosial. Potongan-potongan video penangkapan sejumlah orang yang diduga telah melakukan perampokan itu telah beredar luas.

Diketahui, tiga dari empat orang pria pelaku perampok ban serap dari mobil yang terparkir ditangkap dan dibekuk warga di Jalan Tol Belmera. Usai tertangkap ketiganya langsung dihajar oleh warga hingga babak belur. Sementara 1 orang rekannya telah berhasil melarikan diri.

Untungnya, Unit Reskrim Polesek Tanjung Morawa datang ke lokasi kejadian dan mengamankan ketiga pelaku bersama barang bukti 1 unit mobil Toyota Avanza yang dikendari pelaku, kalau tidak para pelaku mungkin akan mati di tangan geramnya warga.

Sekira pukul 16 :30 WIB, Kamis (2/4/2020), polisi menangkap tiga orang perampok ban serap tersebut. Tiga pelaku tersbeut ialah satu berinisial K alamat Jln Brigjen Katamso Gang Bidan, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Yang kedua berinisial RH alamat Jalan B Z Hamid Gang Sepakat Lingkungan V, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor Kota Medan dan terakhir  MYP alamat Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan

Yang berhasil melarikan diri berinisial AN tinggal di Jalan Brigjen Katamso Gang Bida, Kelurahan Sei Mati Kecamata, Medan Maimun Kota Medan. Melarikan diri dengan barang 1 unit mobil avanza hitam BK 1060 DH dan 1 unit mobil pick up Daihatsu Grand Max BK 8894.

Begini Kronologi perampok ban serap ditangkap polisi

Berawal dari peristiwa pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020 sekira pukul 00.30 WIB di Jl. Lintas Medan-Tg. Morawa telah terjadi pencurian 1 unit ban serep Daihatsu Gran Max. Mobil yang terparkir di pinggir jalan dan korban yang duduk bersama teman-temannya berkisar jarak 2 meter itu melihat ada mobil avanza hitam yang mendekati mobil korban dan beberapa lama mobil tersebut pergi.

Lantas pada saat itulah mereka menyadari bahwa ban serapnya telah dicuri, atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.700.000.

Kemudian pada kamis (02/04) sekira pukul 15.00 WIB korban ingin membeli ban serep di Marendal Medan. Saat ingin membeli ban serapnya, korban melihat ban serapnya itu berada di Jl. Lintas Medan-Tg. Morawa.

Korbanpun mendatangi pemilik toko untuk menanyakan ban serap tersebut, akan tetapi pemilik toko langsung melarikan diri bersama dengan tiga orang temannya menggunakan mobil avanza hitam BK 1060 DH. Sontak korban mengejar pelaku sampai ke gerbang tol medan Amplas.

Akhirnya ketiga pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek Tg. Morawa untuk melakukan penyelidkan lebih lanjut.

Berikut Video penangkapan perampok ban serap di jalan tol Belmera 

 

Add a Comment