Fadli Zon Mengunggah Foto Habib Bahar Bersama Napi Bertato

Foto Habib Bahar Bersama Napi Bertato

PrimaBeritaFadli Zon mengunggah foto habib Bahar bin Smith bersama napi bertato. Politikus Gerindra itu mengunggahnya di Twitter pada Senin (27/4/2020) pukul 11.22 WIB.

Dalam foto yang diunggah politikus Gerindra itu terlihat habib Bahar berpose bersama napi bertato sebanyak puluhan orang. Pengacara Bahar menyebut napi itu merupakan murid Bahar.

Dalam foto berlatar hitam itu, habib Bahar tampak duduk di paling bawah menggunakan jaket kulit dengan topi ala koboi. Sementara orang-orang yang mengelilinginya bertelanjang dada dan terlihat tato di tubuhnya.

“Ini foto epik. Habib Bahar Smith bersama murid-muridnya di Lapas Cibinong, Bogor. Diambil dr photo booth Lapas, foto oleh salah seorang napi,” tulis Fadli Zon dalam keterangannya di Twitter.

Pengacara Bahar, Ichwan Tuankotta membenarkan foto tersebut merupakan Bahar. Dia menyebut foto itu kemungkinan sengaja dibuat Bahar di dalam Lapas Pondok Rajeg tempatnya menjalani hukuman.

“Iya sepertinya (foto sengaja diambil di Lapas),” ucap Ichwan saat dikonfirmasi.

Ichwan mengatakan orang-orang yang mengelilingi Bahar merupakan narapidana di lapas yang sama. Bahkan, kata Ichwan, napi bertato itu merupakan muridnya.

“iya betul, itu muridnya yang sudah bakti ke beliau,” ujarnya.

Ichwan mengatakan Bahar sendiri memang mengajar selama menjalani hukuman atas kasus penganiayaan remaja. Selama di Lapas Pondok Rajeg, Bahar mengajar agama islam mulai dari mengaji hingga mengajar kitab Minhaju Sawi. Bahkan total murid napi yang diajar oleh Bahar hampir seluruh napi.

“Sekarang kemungkinan hampir 80 persen (napi) semua ngaji sama habib,” kata dia.

Add a Comment