Dunia Musik Tanah Air Berduka, Glen Fredly Meninggal Dunia

Glen Fredly Meninggal Dunia

PrimaBerita – Kabar duka datang dari dunia Musik Tanah Air, Glen Fredly meninggal dunia. Salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu (8/4/2020) malam.

Glen Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Jakarta Selatan pada pukul 18.00 WIB. Namun mengenai penyakitnya belum diketahui pasti.

Kabar berpulangnya Glenn juga diberitakan oleh musisi dan sahabat Glenn, Tompi, lewat pesan Whatsapp. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh vokalis D-Masiv, Rian Ekky dalam sebuah postingannya di Instagram.

“Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua,” ujar Tompi.

“Bung Glenn fredly orang baik.. musisi panutan.. innalilahi wainnailahi rajiun… telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya,” kata Rian dalam akun Instagram miliknya, Rabu (8/4).

Untuk diketahui, Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu Kasih Putih pada awal 2000-an.

Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn memulai karier dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyani solo dan meluncurkan sebuah album bertajuk GLENN berisi 8 buah lagu. Namun baru album kedua, KEMBALI, popularitas Glenn menanjak.

Glenn meneruskan karyanya melalui album Selamat Pagi, Dunia! (2002), Ost Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), Happy Sunday (2007), Private Collection (2008), dan Lovevolution (2010).

Glenn Fredly bukan hanya berkarier secara solo, ia juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari.

Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menikah dengan Mutia Ayu pada 2019, dan pernah menjalin rumah tangga bersama penyanyi Dewi Sandra pada 2006-2009.

Add a Comment