Cek Berapa Lama Virus Corona Bertahan Disejumlah Benda Ini

Cek Berapa Lama Virus Corona Bertahan

PrimaBerita – Virus corona (covid-19) bisa bertahan disejumlah benda selain melalui droplets dari orang positif ke orang sehat.

Beberapa ahli meneliti droplets bisa berpindah melalui batuk atau bisa melalui pada cairan bersin. Inilah yang menyebabkan virus corona dapat masuk ke dalam tubuh jika terhirup hidung.

Akan tetapi soal benda yang sudah tertempel partikel virus itulah yang bisa menularkan kepada manusia. Dengan cara anda menyentuh benda tersebut lalu menyentuh wajah.

Baca Juga: Kapolri Jamin Tidak Ada Pemblokiran Jalan Selama Masa Penanganan Corona

Bila anda ingin mengetahui daya hidup partikel covid-19 (virus corona) bisa bertahan disejumlah benda atau permukaan yaitu sebagai berikut:
1. Duit logam (4 jam)
2. Duit kertas (4 hari)
3. Permukaan kardus (24 jam)
4. Kain dan kayu (48 jam)
5. Bagian luar masker bedah (seminggu)
6. Stainless steel (2 hingga 3 hari)
7. Polypropylene (tiga hari)
8. Kaca dan gelas (4 hari)
9. Kertas dan tissue (3 jam)

Selain benda-benda di atas, virus juga berpeluang atau berpotensi masuk ke dalam mobil misalnya setelah anda habis melakukan sejumlah aktivitas. Aktivitas tersebut berupa sehabis berbelanja, pergi ke mesin ATM, maupun bertemu orang banyak di luar rumah.

Oleh sebab itu sangat dianjurkan supaya selalu membersihkan mobil meski daya tahan virus bergantung pada jenis material yang dihinggapi.

Membersihkan interior mobil pun tak harus dengan menggunakan cairan disinfektan khusus permukaan mobil. Anda bisa menggunakan cairan pembersih biasanya yang banyak dijual di pasar/ di supermarket.

Karena pembersih yang dijual dipasaran juga sudah cukup efektif dalam menangkal penyebaran partikel virus corona. Sesuaikan saja berdasarkan permukaannya.

Selain itu rajinlah mencuci tangan dengan sabun sehabis melakukan aktivitas atau jika harus bertemu seseorang.

Add a Comment