Bandara Hang Nadim dan KKP Batam Perketat Pemeriksaan Suhu Tubuh di Bandara

PrimaBerita – Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Batam, maka pihak pengelola Bandar Udara Internasional Hang Nadim bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam tetap melakukan pengecekan suhu tubuh bagi semua calon penumpang dan para penumpang yang baru tiba.

Menurut Manajer Operasional Bandara Hang Nadim Harlas Buana bahwa, pihaknya memberlakukan pengecekan suhu tubuh di pintu depan pintu keberangkatan dilakukan secara manual oleh Petugas Avsec atau aviation security di Bandara dengan menggunakan thermal gun, hal itu dilakukan juga di pintu kedatangan bandara.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menghimbau semua para calon penumpang wajib mencuci tangan sebelum masuk ke gedung bandara dan selalu menggunakan masker,” kata Harlas Buana, Senin (6/4/2020).

Apabila ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya melebihi 38 derajat celcius atau dengan suhu tubuh yang tinggi, maka pihaknya akan melakukan evaluasi di sebuah ruangan khusus di bandara, berkoordinasi dengan KKP dan Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Batam, terangnya.

Pihak bandara juga telah menyediakan fasilitas penunjang kesehatan lainnya, seperti hand sanitizer dan tempat cuci tangan di depan pintu masuk keberangkatan.

“Kami berpesan kepada para penumpang agar tidak panik dan selalu mengikuti instruksi petugas Bandara untuk pemeriksaan suhu tubuh dan melewati thermal detector sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Batam,” tutupnya.

Add a Comment