3 Siswi SMA Membuka Pakaian dalamnya Saat Live di IG Ditangkap Polisi

Siswi Membuka Pakaian dalamnya Live IG

PrimaBerita –  Tiga orang siswi SMA membuka pakaian dalamnya saat sedang live di Instagram atau IG . Hal tersebut menjadi heboh di media sosial. Ketiganya mengakui membuat video tak senonoh tersebut saat live di Instagram dengan akun _eyyenn_ yang direkam oleh akun Keviljhns.

Siswi-siswi tersebut merupakan siswi SMA di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Polisi akhirnya menangkap ketiganya. Mereka juga telah mengakui perbuatannya merekam video tak senonoh tersebut.

Aparat Polres Pulang Pisau menangkap tiga siswi SMA yang membuat heboh dengan membuka pakaian dalamnya saat live di IG. Namun kasus ini ditangani oleh Polres Palangka Raya.

Diduga video yang tersebar tersebut dibuat dalam sebuah kamar wisma di Jalan Cik Ditiro, Palangka Raya. Video berdurasi 2 menit 21 detik itu menyebar luas di media sosial hingga dibagikan ke WhatsApp. Dan kejadian ini pun sudah membuat resah warga setempat.

Dia mengatakan ketiga siswi tersebut ditangkap di rumah masing-masing di Kecamatan Kahayan Hilir. Pihak Polres Pulang Pisau berkoordinasi dengan orang tua ketiga siswi SMA karena mereka masih belum dewasa.

Pada dini hari tadi, ketiga siswi tersebut diberangkatkan dari Polsek Kahayan Hilir menuju Polresta Palangka Raya.

Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau Tandean Indra Bela, yang membawahkan bidang pendidikan, mengatakan pihak sekolah harusnya melakukan monitoring kepada siswa-siswi selama aktivitas belajar-mengajar di sekolah dihentikan sementara, akibat penyebaran pandemi COVID-19.

Tandean mengatakan pemanggilan kepada siswi tersebut juga harus dilakukan untuk diberikan pembinaan. Dia ingin siswi tersebut diberi pemahaman bahwa yang dilakukannya itu selain bisa mencoreng dunia pendidikan setempat bisa terkena sanksi hukum, akibat mengunggah video yang berisi konten pornografi.

Tandean berharap orang tua juga memberikan pengawasan kepada anak-anaknya selama dihentikan sementara proses belajar-mengajar di sekolah. Salah satunya penggunaan handphone yang memungkinkan secara sengaja ataupun tidak sengaja disalahgunakan ke hal negatif, bahkan bisa berurusan dengan hukum.

Add a Comment