Tips Pesan Makanan Via Ojol Yang Aman Untuk Cegah Virus Corona

Pesan Makanan Via Ojol Yang Aman

PrimaBerita – Hal yang lumrah jika didalam rumah tiba-tiba merasa kelaparan dan ingin pesan makanan via ojek online atau ojol tapi takut tidak aman.

Terlebih bagi anda yang sedang ikut serta menyelamatkan dunia dengan cara #dirumahaja tentu saja rasa ingin membeli makanan itu muncul namun ada rasa takut jika makanan tersebut akan terpapar virus corona.

Apalagi penyebaran virus ini begitu cepat, sehingga haruse selalu hati-hati.

Berikut Tips Pesan Makanan Via Ojol Yang aman Agar Tidak Kena Virus Corona

1. Hindari Kontak Langsung dengan Pengirim Makanan

Salah satu tindakan pencegahan yang paling aman adalah dengan tidak melakukan kontak dekat dengan orang yang mengirimkan makanan tersebut.

Sebagai solusinya Anda boleh meminta ojol tersebut meletakkan makanan di depan pintu, berikan uang secara virtual atau letakkan juga di depan pintu menggunakan amplop.

2. Sampai di Dapur, Pindahkan Makanan ke Piring Makan

Segera pindahkan makanan ke piring begitu sampai di dapur. Hal ini akan membantu mengurangi risiko penyebaran kuman dan virus.

3. Cuci Tangan Setelah Membuang Bungkus Makanan

Menurut National Institutes of Health, virus Corona dapat hidup di permukaan karton selama 24 jam dan pada permukaan plastik hingga 72 jam. Oleh karena itu segera membuang lapisan pembungkus paket dan mencuci tangan setelahnya adalah dua hal yang sangat penting.

Memang belum ada bukti hingga saat ini virus corona bisa menular melalui makana, namun tidak ada salahnya untuk tetap waspada agar terhindar dari wabah pandemi corona.

Sumber : Primadaily.com

Add a Comment