Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan Yang Tepat Bagi Orangtua

asuransi kesehatan bagi orangtua1

PrimaBerita – Asuransi adalah sebuah jaminan yang sering kita gunakan sebagai program yang tepat untuk jaminan kesehatan, terlebih bagi orangtua. Tak heran di jaman sekarang ini, selain harus menjaga kondisi kesehatan dengan sangat baik, anda juga diperlukan untuk menjamin masa yang akan datang. Siapa tahu, saat anda terkena sebuah penyakit yang secara tiba-tiba menyerang ganas, atau juga sedang tertimpa kecelakaan, anda bisa ditolong lewat asuransi yang sudah anda daftarkan sebelumnya.

Akan tetapi hal ini semestinya haruslah dijauhkan dan sudah pasti ingin kita hindari. Tak ada seorang pun yang menginginkan badannya agar selalu sakit-sakitan atau terkena penyakit parah. Meski demikian, anda tidak dilarang untuk mengasuransikan orangtua anda yang sudah lansia. Tentunya juga anda tak ingin kesulitan saat membayar sebuah rumah sakit saat biayanya mahal kan?

baca : Penyakit Yang Menyerang Lansia Paling Banyak

Asuransi sendiri merupakan sebuah penjanjian yang terjadi antara kedua belah pihak, yang dimana pihak pertama akan membayar seluruh kontribusi (kewajiban), sedangkan pihak kedua memberikan jaminan sepenuhnya atas apa yang sudah menimpa pihak pertama.

Tips Asuransi Kesehatan Bagi Orangtua

Nah, bagi anda yang ingin orangtuanya mendapatkan asuransi yang tepat dan sesuai, berikut tipsnya.

  • Perhatikan batas usia di setiap asuransi

Usia adalah rahasia Yang Maha Kuasa. Sebelum mendaftar asuransi, cari tahu terlebih dahulu batas usia yang disodorkan pada masing-masing asuransi. Biasanya sih batasan akhir usia (maksimal) hanya sampai usia 70 tahun saja. Tapi kalau bisa anda cari asuransi yang bisa menanggung hingga usia 1oo tahun itu lebih baik. Mintalah bantuan dari orang-orang di sekitar anda.

  • Perhatikan biaya kesehatannya

Nilai biaya kesehatan masing-masing asuransi tentulah berbeda satu sama lain. Karena itu tentukan jenis produk asuransi mana yang paling cocok untuk anda atau orangtua anda. Biasanya jika nilai biaya kesehatannya semakin banyak maka pembayaran (nilai premi) anda setiap bulannya juga cukup mahal. Perkirakan juga setiap pergerakan inflasi ke depan.

  • Cari asuransi yang sesuai dengan kondisi kesehatan

Asuransi kesehatan yang tepat bagi orangtua adalah menyesuaikan kondisi kesehatan. Pahami bagaimana kondisi kesehatan anda atau orangtua anda (parah atau penyakit jangka panjang), karena beragam manfaat akan ditawarkan dimasing-masing asuransi. Cari informasi sebanyak mungkin.

  • Pilih asuransi yang sudah terkenal namanya

Hal ini tentu perlu, mengingat banyak asuransi yang kadang tidak bertanggungjawab dengan kliennya. Ada banyak asuransi yang sudah berdiri lama dan terpercaya oleh masyarakat. Bila perlu mintalah testimoni orang-orang yang sudah pernah, dan/atau sedang memakai asuransi.

  • Pilih proteksi hingga penyakit kritis

Jangan gegabah duluan atau tergiur tawaran-tawaran yang bersifat promo. Perhatikan apakah perusahaan asuransi tersebut menanggung pasien yang penyakit kritis atau tidak. Karena penyakit bisa saja datang kapanpun tanpa kita tahu, tak terkecuali penyakit kritis sekalipun.

Add a Comment