Selamat ! Lyodra Ginting Asal Medan Juara Indonesian Idol 2020

lyodra ginting juara indonesian idol 2020

PrimaBerita – Selamat untuk Lyodra Margaretha beru Ginting yang berhasil menjadi juara Indonesian Idol 2020. Kali kedua bagi Provinsi Sumatera Utara membawa hadiah kemenangan di ajang bergengsi ini.

Lyodra Margaretha Ginting diumumkan menjadi juara Indonesian Idol 2020, Selasa (3/3) dini hari. Pada final season ke-10 ini Lyodra mengalahkan wakil dari Jawa Timur, Tiara Anugerah. Setelah voting ditutup pukul 00.30 WIB.

Kesuksesan Lyodra meneruskan tradisi juara anak Medan di Indonesian Idol. Tahun lalu ada Maria Simorangkir yang menjadi juara.

“Mereka siap di industri musik. Saya yakin mereka akan sukses dibandingkan pendahulunya,” kata salah satu juri Maia Estianty.

Malam grand final itu juga dimeriahkan berbagai bintang tamu seperti Noah, Rizky Febrian, Igor Saykoji, dan Nella Kharisma.

Berikut fakta-fakta menarik mengenai Lyodra Ginting Juara Indonesian Idol 2020 :

1. Finalis termuda Indonesian Idol

Lyodra dilahirkan di Kota Medan, 21 Juni 2003. Dari semua finalis, ia merupakan finalis termuda Indonesian Idol, yaitu 16 tahun.

Lyodra tak menyangka dia mengikuti Indonesian Idol. Lyodra mengaku hampir tereliminasi di babak show case, namun Anang Hermansyah dan Maia Estianty sebagai juri Indonesian Idol X menyelamatkan dirinya.

2. Finalis Indonesia Mencari Bakat

Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol X, Lyodra sempat mengikuti ajang pencaian bakat, Indonesia Mencari Bakat pada 2014 lalu. Namun saat itu, dia hanya mampu melaju sampai babak enam besar.

3. Pemenang AMI Awards

Lyodra sempat memenangkan piala AMI Awards dalam kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik pada 2017 silam. Saat itu, dia berhasil masuk nominasi berkat lagunya yang berjudul Dear Dream.

4. Juara di ajang Musik Internasional

Lyodra meraih juara 1 pada festival sanremo junior di Italia saat ia berusia 13 tahun. Sanremo junior adalah ajang kontes bernyanyi solo berusia 6-15 tahun. Lyodra mampu mengalahkan 22 peserta dari 18 negara yang mengikuti kompetisi menyanyi internasional.

5. Sering menjadi trending di YouTube

Semenjak video audisi Lyodra diunggah ke kanal YouTube Indonesian Idol, dia langsung menjadi bahan pembicaraan warganet dan menjadi trending. Tidak sedikit dari mereka yang terpukau atas suara indah yang dimiliki Lyodra. Setelah itu, video penampilan Lyodra lainnya sering menjadi trending.

Add a Comment