Satlantas Polres Sergai laksanakan Public Addres Gunakan Papan Himbauan Banner

PrimaBerita –Dalam rangka sosialisasi pencegahan wabah virus corona di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai, Personil Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai giat public addres yang dilaksanakan menggunakan Papan himbauan banner sosialisasi di Jalan umum, tepatnya Simpang III Jalinsum Sei Rampah, Kecamatan Seirampah, Sergai.

Adapun sasaran utama yakni Pengguna jalan di jalan raya, tempat keramaian masyarakat seperti pasar, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah dengan menunjukan Papan himbauan banner sosialisasi yakni” Berdiam Diri Rumah, Jangan Melalak Ajo”,

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Kapolres Serdang Bedagai AKBP R.Simatupang, SH.,M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, SH, SIK dalam keterangan kepada awak media, Senin(23/3/2020)

Ditambahkan, Kasat Lantas. Adapun materi ini agar bersama -sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik.

Selanjutnya, Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita maupun orang lain,”kata Kasat Lantas AKP Agung Basuni.

“Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam (isolasi) diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Dan apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas mapun rumah sakit terdekat.

Untuk itu, diharapkan sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara,”ungkapnya.

Adapun tujuan ini, Mantan Kasatpolairud Tanjung Balai Menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar melaksanakan instruksi dari pemerintah untuk tidak keluar rumah.

Memberikan himbauan kepada pengguna jalan bahwa apabila ada keperluan atau urusan agar melengkapi diri dengan perlengkapan kesehatan seperti antiseptik, sarung tangan dan masker.

Dan Mengajak warga masyarakat untuk serius menangani penyebaran virus corona ini dimulai dari diri sendiri dengan mendisplinkan diri untuk keluar rumah,”tandas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH,SIK

Add a Comment