Raja William Alexander dan Ratu Belanda Datang ke Danau Toba

Raja Ratu Belanda Mengunjungi Danau Toba

PrimaBerita – Penguasa negeri kincir Angin, Bunga Tulip dan Bendungan Air kota Rotterdam, Raja Belanda William Alexander dan Ratu Belanda Maxima datang mengunjungi danau Toba. Rombongan tiba di bandara Sisingamangaraja XII Silangit Siborong borong Kabupaten Tapanuli Utara ( TAPUT) Kamis, (12/3/2020) tepat pukul 09.40 Wib.

Menko Maritim Luhut B Panjaitan didampingi Istri dan beberapa pejabat Tinggi Negara dari Istana Kepresidenan Seperti Menteri Parkraf Wisnutama, Pejabat Kedutaan Belanda di Jakarta, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Pangdam I BB, Kapolda Sumut, DANREM Kawal Samudra, Dandim 0210 TU. Mereka menanti dan menyambut kedatangan rombongan Raja Belanda William Alexander dan Ratu Belanda datang mengunjungi danau Toba.

Sebagai sambutan selamat datang dan ucapan syukur atas berkenannya rombongan Raja dan ratu datang ke Danau Toba, Menko Maritim Luhut Panjaitan bersama istri menyematkan Ulos Batak kepada Raja dan Ratu Belanda tersebut. Tidak hanya itu, rombongan juga disambut dengan tari-tarian tor-tor adat Batak dengan di iringi Gondang Batak Sada Bangunan.

Rombongan Raja dan Ratu itu sendiri datang untuk mengunjungi Kabupaten Toba khususnya melihat keindahan danau toba. Dan lokasi atau spot Budaya Batak yang berada di sekitar Danau Toba. Yang pertama kali dikunjungi ialah Bukit Singgolom lalau menuju ke Desa Siambat Dalan Tampahan. Lokasi yang dijalani di sesuaikan dengan jadwal yang diberikan.

Untuk menikmati keindahan Danau Toba dan mengabadikan moment tersebut. Raja dan Ratu berfoto di Bukit Singgolom dan Rumah Adat Batak desa Siambat Dalan Tampahan. Waktu yang mereka gunakan sekitar seperempat jam.

Setelah dari kedua Lokasi tersebut Raja dan Ratu beserta rombongan akan bertolak menuju Universitas DEL Laguboti Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba. Untuk pelaksanaan Seminar tentang Air Danau Toba yang bertajuk “Sustainable Tourism And Water Quality In Lake Toba”.

Raja dan Ratu Belanda akan beristirahat sejenak di Inna Parapat Hotel sebelum bergerak ke Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, melalui jalur darat.

Add a Comment