Pesona Pantai Di NTT Yang Mampu Membuat MatamuTak Berkedip

pesona pantai di NTT

PrimaBerita – Indonesia memiliki banyak pantai yang terkenal karena pesonanya yang luar biasa, tak terkecuali pesona pantai di NTT (Nusa Tenggara Timur).

Banyak yang dapat kita lakukan di pantai, misalnya berjemur diri, mengubur diri dalam pasir, berenang, menikmati sunset sambil minum es kelapa muda, berfoto-foto, menikmati angin dan pohon bakau, membangun menara pasir, diving, snorkeling, dan masih banyak lagi.

Biasanya, pantai akan banyak dipenuhi oleh anak-anak saat musim libur sekolah. Mereka datang dari berbagai daerah untuk liburan bersama keluarganya masing-masing. Atau bahkan ada yang kadang melalui rombongan sekolah.

Tentu kita sudah tahu bahwa dari air, pasir, kerang laut, hingga tumbuhan pantai selalu mampu memantik para wisatawan yang sedang merencanakan liburan. Jadi, kalian berniat ingin liburan ke pantai?

Berikut 6 Pesona Pantai Di NTT Yang Membuatmu Tak Berkedip

  1. Pantai Pasir Pink

pesona pantai di NTT-pantai pink

Wah, dari namanya sangat menarik bukan? Dinamakan pink karena memang pasir pantainya berwarna merah muda.

Letaknya berada di Pulau Komodo, pantai ini sering juga dikunjungi para turis asing. Airnya sangat jernih, juga arus pantai ini terkenal cukup kuat.

Di taman bawah lautnya terdapat beragam biot laut seperti 1000 jenis spesies ikan, 260 terumbu karang, dan 70 spesies spong. Cocok banget buat kamu yang hobi Diving dan Snorkeling.

  1. Pantai Tablolong

pesona pantai di Nusa Tenggara Timur

Pantai ini berada di Ibukota Provisi Nusa Tenggara Timur, Kupang dan diapit oleh Pulau Timor dan Pulau Rote. Jaraknya 30 km dari pusat kota. Birunya air laut menjadikan daya tarik utama dari pantai ini.

Seperti pantai kebayakan, pantai ini terdapat sejenis gazebo yang bisa kamu nikmati dan berfoto.

  1. Pantai Koka

pantai di ntt

Pantai Koka sering disebut sebagai nirwana kecil di Timur Indonesia. Pantai ini diapit oleh tebing-tebing yang membuat mata segar saat memandang dari atas. Letaknya tak jauh kok dari kota Maumere.

Pesona yang ditampilkan dari pantai Koka ini adalah airnya yang biru jernih serta pasir yang putih mengilau.

  1. Pantai Sebanjar

Image result for PANTAI SEBANJAR

Ini juga menjadi pantai yang paling sering dikunjungi pelancong dan wisatawan. Bagi kamu tim  pemburu “upload-posting” dan suka menata feeds instagram, pantai ini cocok dijadikan rekomendasi.

Pasalnya di sekitar pantai ini terdapat fasilitas seperti homestay dan spot foto menarik. Oh iya, pada saat sunset di pantai inu  juga bagus lho!

Letak pantai ini ada di kecamatan Sebanjar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Akses menuju pantai ini bisa dengan menaiki angkutan umum yang ongkosnya terbilang murah.

Baca juga :  Tips Berlibur Saat Uang Pas-pasan Di Tanggal Tua

  1. Pantai Batu Putih

pesona pantai

Pantai Batu Putih juga menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diburu oleh orang-orang yang hendak melakukan foto prawedding. Letaknya berada di pulau Alor.

Ada keunikan yang bisa kita lihat di pantai ini yaitu diapit oleh tebing batu berwarna putih. Sama seperti pesona pantai di NTT lainnya, pantai ini memiliki air yang jernih dan pasirnya yang putih.

  1. Pantai Nihiwatu

pesona pantai di NTTu!

Pesona pantai di NTT yang terakhir terletak di Kabupaten Sumba Barat atau sekitar 30 km dari pusat kota Waikabubak. Keindahan pantai yang satu ini juga tak kalah mempesona dari pantai-pantai lainnya yang ada di NTT.

Tapi sayangnya, pantai ini bersifat privasi dan diperuntukkan untuk kalangan tertentu saja. Karena yang mengelola adalah sebuah resort Intenasional. Jadi, hanya tamu saja yang diperbolehkan untuk masuk.

 

Itulah beberapa pesona pantai di NTT yang bisa buat kamu betah seharian dan ogah pulang. Rencanakan liburanmu dengan sebaik-baiknya dengan rekomendasi dari di atas.

Add a Comment