Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah 2 Orang Lagi

Pasien Positif Virus Corona di Indonesia

PrimaBerita – Setelah 4 orang dinyatakan positif, kini pasien positif virus corona di Indonesia bertambah 2 orang lagi yang terjangakit. Jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19 di Indonesia, kembali bertambah per Minggu (8/3/2020), total  menjadi 6 orang.

“Hari ini dari hasil (pemeriksaan). 2 kasus positif. Yang pertama kasus 5 laki-laki 55 tahun. Ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari kasus kluster Jakarta. Yang tadi kita lakukan suspect bahwa yang bersangkutan confirm positif Covid-19,” kata Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Minggu (8/3/2020).

“Kemudian kasus 6 laki-laki 36 tahun. Imported case dia dapat dari Jepang yang dia dapatkan waktu bekerja sebagai ABK di Diamond Princess,” imbuhnya.

Yuri menyebut kondisi pasien kasus 5 dan kasus 6 stabil.

“Stabil, tidak demam, tidak batuk, tidak pilek. Kondisi baik,” katanya.

Sebelumnya, Jumat (6/3), Juru Bicara Penanganan Virus Corona Covid -19 Achmad Yurianto mengumumkan dua lagi WNI yang dipastikan positif terinfeksi.

“Ini kami dapatkan 2 orang terkonfirmasi positif, yang kami sebut sebagai kasus no 3 dan 4,” ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yurianto menyebut, 2 pasien baru positif virus corona adalah bagian dari 80 orang yang sempat berkontak dekat dengan pasien Covid-19 sebelumnya di klub dansa.

Ia menjelaskan, dari 80 orang yang diawasi  itu, ada 20 orang yang dinyatakan suspect virus corona. Setelahnya, dua puluh orang itu kembali diperiksa.

“Hasil pemeriksaan, kami dapatkan 7 orang (suspect corona).”

Ketujuh orang itu dibawa ke RSPI SS untuk diobservasi dan dirawat dalam ruang isolasi. Sebab, semuanya memiliki gejala influenza dan demam.

Dari hasil observasi tersebut, 2 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Yurianto tak menyebut jenis kelamin kedua pasien yang baru positif terkena corona. Ia hanya menjelaskan kedua pasien tersebut berusia 32 tahun dan 34  tahun.

 

Add a Comment