Negara yang Belum Terinfeksi Virus Corona (COVID-19)

negara yang belum terinfeksi covid-19

PrimaBeritaVirus corona yang telah menyebar ke seluruh dunia ternyata masih menyisakan beberapa negara yang belum melaporkan adanya kasus positif terinfeksi covid-19. Padahal diketahui hingga saat ini ratusan negara di seluruh dunia telah terinfeksi virus corona.

Pandemi global ini sudah memiliki total 617 ribu lebih kasus yang dikonfirmasi positif corona. Sementara angka kematian menotalkan 28.377 diseluruh dunia.

Dilansir dari Newsweek, sejumlah negara yang disebut belum melaporkan adanya kasus terinfeksi covid-19 antara lain:

  • Korea Utara

Sejak virus corona merebak, Korea Utara belum ada melaporkan satu pun kasus pasien yang terinfeksi virus corona. Namun menurut The Korean Herald, Korea Utara sudah mengkarantina 10 ribu warganya yang tersebar dibeberapa provinsi yaitu North Pyongan, South Pyongan, Jagang, dan Kangwon.

Negara ini merupakan salah satu negara pertama di dunia yang menutup perbatasannya dan membangun langkah anti epidemi intensif lainnya untuk mencegah covid baru. Mereka melakukan kontrol yang semakin ketat pada reservoir dan tangki air, disinfeksi menyeluruh mata uang, serta pembuangan limbah kapal yang berlabuh diperairan teritorial.

Meski demikian, banyak pihak skeptis dengan pengakuan Korea Utara ini. Dikabarkan melalui Business Insider, diketahui selama januari hingga februari lalu, corona setidaknya ytelah membunuh 180 tentara dan 3700 tentara dikarantina.

baca lainnya: Warga AS Diminta Segera Tinggalkan Indonesia

  1. Yaman

Yaman merupakan sebuah negara di Jazirah Arab bagian dari Timur Tengah. Middleeastmonitor mengabarkan melalui penuturan WHO (World Health Organization) yang mengatakan bahwa sejauh ini Yaman merupakan negara yang tak memiliki kasus positif corona.

Meski begitu, negara ini sudah memastikan adanya kesigapan pemerintah saat tiba-tiba ada kasus yang terkonfirmasi. Bahkan langkah pencegahan pun sudah diambil.

Walau virus belum terdeteksi, negara ini telah menghentikan aktivitas sekolah dan membatasi perbatasan. Selain itu mengarahkan warga supaya beribadah di rumah saja.

Namun sangat disayangkan. Kata organisasi kesehatan dunia, hambatan negara ini masih bisa mengancam kehidupan jutaan warga di Yaman. Karena masalah air bersih dan sabun.

Add a Comment