Makanan Yang Menyebabkan Kematian Secara Mendadak

makanan yang menyebabkan mati mendadak

PrimaBerita – Kematian memang tidak ada yang tahu, tetapi bagaimana jika ada jenis makanan tertentu yang bisa menyebabkan kematian secara mendadak? Singkong juga termasuk, penasaran?

Demi kesehatan, kita memang diwajibkan untuk selalu mengonsumsi makanan-makanan bernutrisi. Setiap hari harus memasukkan beragam nutrisi dan vitamin agar daya tahan tubuh bisa terjaga. Tapi siapa sangka, ada jenis makan di bawah ini yang mungkin akan membuat anda geleng kepala.

Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kematian Mendadak

baca juga : Bahaya Mengonsumsi Junk Food Setiap hari

Biji Buah

Biji buah, seperti biji buah persik, cherry, dan apel sering kita anggap sepele. Saat memakannya, hampir semua orang tak peduli dengan biji buah. Daging buahnya memang sangat lezat akan tetapi anda harus tahu, kandungan yang terdapat pada biji buah tersebut adalah zat beracun bernama hidrogen sianida. Hidrogen sianida juga disebut pula dengan asam prussat.

Namun jika anda menelannya secara tidak sengaja satu atau dua biji buah, ini tidak akan berdampak secara langsung terhadap kematian. Yang berdampak secara langsung adalah ketika anda menghaluskan (menggiling) biji buah tersebut atau menelan biji dalam jumlah yang lebih banyak.

Maka berhati-hatilah! Bayangkan jika anda seenaknya saja menelan biji apel, aprikot, dsb.

Kentang

Makanan yang menyebabkan kematian secara mendadak selanjutnya adalah kentang. Padahal diketahui sendiri kentang bisa disajikan menjadi sebagai olahan sayur dan juga keripik kentang. Lalu apa sebabnya?

Jangan mengonsumsi bagian lain dari kentang, antara lain: kentang yang sudah tumbuh saat disimpan, serta kulit kentang yang berubah warna menjadi hijau. Karena itulah zat berbahayanya. Glikoalkaloid menyebabkan kram, diare, hingga kematian. Buang saja kalau kondisinya sudah begitu.

Biji Pala

Biji pala memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

– berwarna kecokelatan

– agak bulat

– beraroma pedas dan menghangatkan

Nyatanya, rempah benua Asia ini rupanya dapat menyebabkan kematian yang mendadak karena kandungan di dalamnya dapat membuat anda berhalusinasi secara berlebih. Jika mengonsumsi dalam jumlah besar, anda akan overdosis akhirnya meninggal dunia.

Oleh karena itu perhatikanlah pemakaian biji pala pada saat anda memasak di rumah untuk keluarga tercinta.

Singkong

Makanan tradisional satu ini cocok dijadikan sebagai olahan cemilan. Tapi kenyataannya bisa mengakibatkan kematian secara mendadak. Makanan yang terkenal dengan karbohidratnya yang tinggi, bisa berdampak fatal. Jangan pernah mencicipi singkong secara langsung, karena di dalamnya terkandung hidrogen sianida yang tentunya beracun.

Selain itu jangan mengonsumsi singkong yang pahit, dan buanglah air cucian singkong agar terhindar dari jangkauan anak-anak.

Itulah beberapa hal menyangkut makanan yang bisa menyebabkan mati mendadak. Perhatikan prosedurnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

lihat artikel lainnyaMenjaga Pola Makan Yang Benar, Anda Harus Tahu

Add a Comment