Makanan Sehat Penambah Berat Badan, Konsumsi Sekarang

Makanan sehat penambah berat badan

PrimaBerita – Tak perlu suplemen penggemuk, rajin mengonsumsi makanan sehat penambah berat badan sebenarnya sudah cukup untuk program penggemukan badanmu.

Bagi anda yang termasuk dalam kategori kurus atau berat badan yang pas-pasan, makanan sehat dapat dengan mudah kita dapatkan di sekitar, bahkan sudah tersedia di rumah kita sendiri. Jadi tak perlu pusing saat harus menargetkan timbangan supaya naik.

Delapan Jenis Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Tak percaya? Cobalah makan makanan ini secara teratur.

  • Kacang-kacangan

Jangan mengira makanan imut nan mungil ini tidak bisa menunjang penambahan berat badan. Anda bisa mencoba salah satu bahkan lebih dari jenis kacang-kacang berikut.

  • Almond
  • Walnut
  • Kacang Tanah
  • Hazel
  • Pecan Nuts

Kacang-kacangan per 100 gramnya mengandung 347 kcal. Sangat tinggi bukan?

  • Telur

Telur mengandung protein yang mampu meningkatkan massa otot dan berat badan, karena di dalamnya terkandung 155 kcal. Bisa disajikan sebagai teman roti, sebagai lauk, sebagai tambahan bahan makanan, atau bahkan dimakan begitu saja setelah direbus.

  • Buah Alpukat

Sudah menjadi rahasia umum bahwa alpukat dipercaya mampu meingkatkan berat badan secara alami dan juga sehat.

Buah asal Meksiko ini mengandung lemak yang sangat banyak. Per 100 gramnya mengandung 160 kcal.

Buah alpukat dapat dimakan langsung, dijadikan salad buah atau sop buah, serta dapat disajikan dalam bentuk jus. Daging buahnya yang lembut sangatlah menggoda.

  • Daging Merah

Makanan sehat penambah berat badan yang satu ini sangatlah efektif. Kalori yang terdapat pada daging merah seperti ayam mengandung 172 kalori.

Mengonsumsi daging merah secara rutin bisa mempercepat berat badan untuk naik karena kandungan protein di dalamnya serta tingginya kalori dan lemak yang terkandung.

  • Susu Full Cream

Ada banyak merek susu full cream yang ditawarkan di pasaran. Saat anda meminum susu full cream secara rutin maka dapat meningkatkan bobot badan dengan cepat, karena susu full cream mengandung lemak, protein, dan karbohidrat yang tinggi.

Rata-rata susu ful cream mengandung 120 kalori untuk setiap satu porsinya.

  • Gandum

Gandum bisa terdapat dalam roti. Setiap potong roti gandum mengandung sekitar 69 kalori baik yang sangat membantu menaikkan timbangan berat badan. Roti gandum bisa dimakan sebagai camilan atau setelah makan.

  • Keju

Keju adalah suatu makanan yang telah sangat lama peredarannya, yang diproduksi dengan cara memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses koagulasi.

Keju sering disajikan sebagai topping, olahan kue keju, bahkan sekarang ini beberapa restoran telah menggunakan keju leleh atau parut pada ayam geprek.

Manfaat keju sendiri bagi tubuh adalah sebagai makanan sehat penambah berat badan. Oh iya satu ons keju mengandung 113 kalori loh.

Rasanya yang disukai oleh banyak orang terutama anak-anak, ternyata memiliki enam gram lemak jenuh dan tiga gram lemak tidak jenuh.

Apakah kamu suka memakan keju?

  • Nasi Putih

Jenis makanan sehat penambah berat badan yang terakhir adalah nasi putih, yang merupakan makanan pokok orang Indonesia.

Nasi putih mengandung karbohidrat yang sangat tinggi. Tentu makan banyak adalah salah satu dari solusi menambah berat badanmu.

Pakar menyatakan bahwa kalori pada nasi cukup tinggi yakni 125 kcal/100 gram.

Lihat Juga : CARA MENAMBAH TINGGI BADAN DALAM SEMINGGU

Sebenarnya, menambah berat badan tidaklah hanya sebatas mengonsumsi 8 jenis makanan di atas. Anda juga diharapkan makan secara teratur tiga kali sehari sesuai dengan jamnya masing-masing.

Satu hal lagi, jangan terlampau sering begadang.

Add a Comment