Jadwal Buka-Tutup Mall di Medan Berlaku Hari Ini, Cek Sekarang

Jadwal Buka-Tutup Mall di Medan

PrimaBerita – Akibat virus corona yang mewabah di Indonesia dan mulai menyebar luas, maka jadwal buka-tutup Mall di Medan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Berikut Jadwal Buka-Tutup Mall di Medan

Adapun mall di Medan tersebut yaitu Sun Plaza, Plaza Medan Fair, Lippo Plaza Medan, dan Binjai Supermall.

Jam operasional terbaru ini berlaku mulai hari Jumat, 20 Maret 2020 hingga 19 April 2020.

1.Lippo Malls 

Corporate PR Lippo Malls, Nidia N. Ichsan mengatakan Perubahan jam operasional Lippo Malls diberlakukan di empat mal yang dinaungi Grup Lippo Malls yang berlokasi di Medan dan Binjai.

Ia mengatakan bahwa Lippo Malls pada hari Senin hingga Kamis buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan hari Jumat mall buka mulai 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sementara Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional mall akan buka pada 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, Rabu (18/3/2020).

Ia mengatakan langkah ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan Pemerintah Kota setempat di mana lokasi mall berada guna melawan penyebaran pandemi COVID-19.

“Terkecuali untuk Samsat Corner, hypermarket atau supermarket dan toko-toko yang menjual kebutuhan sehari-hari lainnya,” katanya.

Dengan perubahan jam operasional ini, pihaknya berharap bisa mengurangi mobilitas warga dan melindungi publik dari dampak COVID-19.

Ia juga menambahkan, acara-acara di dalam mal yang berpotensi mengumpulkan pengunjung juga telah ditiadakan.

Pihaknya berharap langkah serius ini sejalan dengan usaha Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah setempat guna memerangi pandemi COVID-19.

Sun Plaza Medan Mulai Terapkan Social Distancing Measure

Terhitung sejak Kamis (19/3/2020), manajemen Sun Plaza Medan. telah menerapkan Social Distancing Measure atau Disiplin Saling Menjaga Jarak.

Pada bagian pintu lift, Anda akan menemukan stiker yang menempel pada bagian lantai.

Tujuannya sebagai petunjuk agar pengunjung memberi jarak satu meter dengan pengunjung lainnya saat sedang menunggu antrean lift.

Pengguna lift juga dibatasi hanya enam orang saja. Semuanya menghadap pada sisi yang berbeda. Pada bagian semua pintu masuk mall telah dilakukan kegiatan thermal scanner.

Bagi pengunjung yang memiliki suhu badan di atas 37,5 derajat Celcius akan diminta untuk melakukan pengecekan ke rumah sakit.

Hand sanitizer juga disediakan di banyak titik pusat perbelanjaan ini agar mudah ditemukan pengujung dan disarankan digunakan setiap satu jam sekali. Kebersihan mall juga terus ditingkatkan, area yang sering disentuh juga terus dibersihkan.

Selain itu, satu karyawan juga disiagakan untuk membantu pengunjung menekan tombol di dalam lift. Pihaknya juga menganjurkan untuk melakukan pembayaran non tunai dalam setiap transaksi.

 

Add a Comment