Ingin Sehat dan Enak, Cobain 4 Menu Sarapan Berbahan Kunyit Ini

Ingin Sehat dan Enak, Cobain 4 Menu Sarapan Berbahan Kunyit Ini

PrimaBerita– Jika ingin sarapan yang sehat, Anda bisa memilih menu makanan yang dicampur kunyit. Seperti nasi kuning hingga kunyit asam.

Saat ini, penyebaran virus corona membuat semua orang jadi kwatir. Banyak dari pakar kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi rempah yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satunya kunyit.

Bahan rempah dari kunyit, bisa dijadikan bahan minuman herbal hingga bumbu hidangan tradisional. Sangat banyak makanan yang enak yang terbuat dari bahan kunyit. Makanan yang terbuat dari bahan rempah-rempah ini, tentu memiliki banyak khasiat.

Makanan yang dicampuri dengan rempah-rempah ini sangat cocok untuk sarapan Anda. Selain rasanya enak, Anda juga akan merasakan khasiat yang bisa membuat tubuh sehat. Berikut ini 4 menu sarapan berbahan kunyit yang enak dan sehat.

4 menu sarapan berbahan kunyit yang enak dan sehat:

1. Nasi Kuning

Nasi kuning kuning merupakan makanan khas Indonesia yang sering jadi menu sarapan. Nasi kuning terbuat dari bahan-bahan rempah, salah satunya kunyit.

Menikmati nasi kuning biasanya dengan taburan bawang merah goreng, telur yang diiris, bihun goreng, orek tempe, telur balado, lauk lainnya sesuai yang diinginkan.

Nasi kuning salah satu sarapan yang bisa ditemukana di mana saja, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran. Jadi, Anda bisa makan nasi kuning sebagai sarapan pagi.

2. Nasi Goreng Kunyit

Nasi goreng kunyit juga sangat cocok untuk menu sarapan pagi. Rasa nasi goreng kunyit juga sangat enak dan aroma kunyitnya juga tercium. Karena adanyaΒ  campuran bumbu halus nasi goreng kunyit ini yang memberikan cita rasa yang khas berbeda

Bahan untuk membuat nasi goreng kunyit ini diantaranya nasi putih dan bumbu halus seperti kunyit, bawang putih, bawang merah, garam, gula, dan sedikit bumbu kari untuk menambah rasa. Anda juga bisa menambahkan suwiran ayam goreng atau ikan teri agar menambah selera.

3. Kunyit Asam

Minuman herbal yang berbahan kunyit biasanya dikenal dengan kunyit asam. Kunyit asam adalah minuman yang menyehatkan tubuh dan dapat dipercaya untuk atasi panas dalam dan sariawan. Selain itu, juga bisa membuat perut menjadi dingin.

Minuman yang berbahan dasar dari kunyit ini juga banyak digemari para wanita yang sedang alami menstruasi. Tujuannya untuk mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.

Kunyit asama memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa melawan beberapa penyakit yang dialami. Sehingga, antioksidan yang tinggi itu dapat membantu kekebalan tubuh Anda terus stabil.

4. Kunyit Latte (Turmeric Latte)

Kunyit Latte adalah minuman yang berbahan dasar kunyit yang kerap dijadikan menjadi jamu yang bisa diminum setiap pagi. Minuman kunyit latte (turmeric latte) merupakan minuman ala gaya barat. Bahan utamanya adalah kunyit, hanya saja ditambahkan dengan campuran susu, madu, kayu manis, dan rempah lainya.

Rasa dari kunyit latte ini lebih dominan kunyit dengan creamy susunya. Minum kunyit latte ini sangat nikmat diminum saat hangat.

Add a Comment