Info Terbaru, Kabupaten Paluta Masih Zero Covid-19

Mediasumutku.com | Paluta : Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan 7 (Madina, Tapsel, Padangsidimpuan, Paluta dan Palas – Tabagsel) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padanglawas Utara dan bertemu dengan Bupati Paluta Andar Amin Harahap.

Dalam pertemuan tersebut, Andar Amin menyampaikan bahwa Paluta masih zero Covid 19 yang positif. Berdasarkan data terakhir per 27 Maret 2020 disampaikan bahwa Pasien Dalam Pemantauan (PDP) masih nihil, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 4 orang dan Pelaku Perjalanan Dipantau ada 393 orang.

Anggota DPRD Sumut yang datang ke Paluta adalah Parsaulian Tambunan (Fraksi Nasdem) dan Syahrul Efendi Siregar (Fraksi PDI Perjuangan) yang juga didampingi Anggota DPRD Paluta Syamsul Bahri Daulay, SAg dari Fraksi PBB melakukan kunjungan sekaligus melihat kesiapan daerah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona yang lebih dikenal dengan Covid 19 pada hari Senin (23/3/2020) lalu.

Setelah bertemu dengan Bupati, Parsaulian Tambunan dan Syahrul Efendi Siregar melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Gunung Tua dan diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit dr Juli Nasution dan Kepala Dinas Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap, M.Kes.

Dalam kunjungan tersebut, Parsaulian Tambunan meminta Pemkab Paluta benar-benar mempersiapkan diri dalam mengantisipasi penyebaran virus ini agar tidak sampai melanda Paluta. Pemantauan orang yang datang dan keluar harus ketat dilakukan.

Sementara Syahrul Efendi Siregar menyampaikan apabila Pemkab Paluta kesulitan dalam mendapatkan Alat Perlindungan Diri (APD) agar segera melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona 19 di Provinsi.

“Kita juga mengharapkan agar semua elemen bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini di Paluta,” tandas Syahrul.

Berdasarkan paparan dari Bupati Paluta Andar Amin Harahap, walaupun Paluta masih zero Covid 19, Pemkab Paluta tetap mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah dan menghadiri acara-acara yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

“Kita harus saling bahu membahu dalam memutus penyebaran virus ini di Paluta. Biasakan hidup bersih dan jangan panik dengan informasi-informasi yang mengakibatkan masyarakat khawatir, percaya pada pemerintah yang memberikan himbauan untuk tidak bepergian sementara waktu sampai batas yang tidak ditentukan,” tegasnya.

Add a Comment