Berjemur Setiap Pagi, Tahanan di Polda Metro Bebas Virus Corona

Dijemur Setiap Pagi, Tahanan di Polda Metro Bebas Virus Corona

PrimaBerita – Demi terhindari dari wabah virus corona atau covid-19, Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya mengajak para tahanan untuk berolahraga dan berjemur setiap pagi.

“Sampai saat ini kondisi kesehatan semua tahanan Polda Metro dan anggota kami alhamdulillah sehat, belum ada yang terpapar virus tersebut,” Kata Direktur Tahti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas, Jumat (27/3/2020).

Baca juga: Viral !! Jam 10 Waktu Terbaik untuk Berjemur? Ini Faktanya

Polda Metro Jaya sudah melakukan berbagai upaya kepada para tahanan agar terbebas dari virus tersebut. Seperti, melakukan peniadaan jam besuk, sosialisasi dan para tahanan Polda Metro berjemur setiap pagi.

“Kita sudah lakukan semua upaya untuk melakukan pencegahannya baik sosialisasi, social distancing, olahraga sampai tahanan dijemur waktu pagi,” ungkap Barnabas.

Baca Juga: Waduh! Jumlah Kasus Virus Corona di AS Paling Banyak di Dunia

Selain melakukan kegiatan tersebut, Polda Metro Jaya juga mulai melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dilakukan di tahanan itu. Polisi juga melakukan pengecekan kesehatan rutin untuk para tahanannya.

“Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan dari Dokker Polda, pengecekan suhu tubuh, bersih-bersih seluruh sel-sel dan lingkungan rutan dan sebagainya sampai kita berlakukan penutupan besuk tahanan untuk sementara,” kata Barnabas.

Sebagai informasi hingga Kamis (26/3/2020), jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia bertambah menjadi 893 orang.  Dari jumlah itu, korban yang meninggal mencapai 78 orang dan sembuh 35 orang.

Add a Comment