Spanduk Sindiran kepada Anies Baswedan Soal Banjir

PrimaBerita – Spanduk yang bertujuan sindiran ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai banjir yang sedang dialami oleh warga DKI Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Spanduk tersebut ada di Jalan Tugu proklamasi yang mengarah ke Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Spanduk sindiran kepada Anies Baswedan selanjutnya ada di Jalan Diponegoro yang mengarah ke Salemba.

Spanduk itu bertuliskan ‘BANJIR KOTANYA, HABIS APBDNYA, TERTIPU WARGANYA’ dengan tulisan berwarna putih. Kemudian ada juga tulisan ‘MUNDUR AJE DEH!’ dengan tulisan berwarna merah.

Tulisan di spanduk itu dicetak dengan huruf kapital. Di samping tulisan bernada sindiran itu, terpampang foto wajah Anies Baswedan yang mengenakan seragam dinasnya dengan pose semringah.

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk ini. Namun, sejumlah pengendara yang melintas beberapa kali terlihat memperhatikan spanduk tersebut.

Seperti diketahui, lagi-lagi DKI Jakarta dilanda banjir setelah hujan deras mengguyur pada Selasa (25/2) kemarin. TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resmi mereka, @TMCPoldaMetro, menyebut sejumlah jalan tergenang banjir pagi ini. Pengendara diminta berhati-hati.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sorotan karena bencana banjir terus berulang. Solusi Anies dalam menangani banjir Jakarta pun dipersoalkan.

Sebagaimana diketahui, Jakarta sudah berulang kali dilanda banjir di awal tahun 2020. Tercatat, banjir pernah terjadi pada 1 Januari 2020, 23 Febuari 2020 dan kini 25 Februari 2020. Berdasarkan data terbaru BPBD DKI, hingga kini masih ada 9.890 jiwa yang masih mengungsi di 82 lokasi pengungsian akibat banjir kemarin.

 

Add a Comment