Rossi Membuka Peluang Bergabung dengan Petronas Yamaha

PrimaBeritaValentino Rossi membuka peluang bergabung dengan Petronas Yamaha di MotoGP 2021 setelah kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha tidak diperpanjang.

Monster Energy Yamaha memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Rossi usai MotoGP 2020. Posisi The Doctor di tim digantikan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

Rossi sudah menyatakan akan mengambil keputusan di pertengahan musim MotoGP 2020 terkait masa depan. Jika masih bisa tampil kompetitif maka pebalap asal Italia itu akan melanjutkan karier di MotoGP.

Pihak Yamaha juga sudah menyatakan siap memberi Rossi sepeda motor spec-tim pabrikan. Rossi pun menganggap bergabung dengan Petronas Yamaha merupakan pilihan yang masuk akal di MotoGP 2021.

“Bagi saya Petronas Yamaha adalah pilihan terbaik. Situasi tim sangat bagus. Mereka punya tim yang bagus, tim muda, jadi mereka bisa berkembang. Mereka punya uang. Mereka tim serius,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Bagi saya penting untuk terus menunggangi sepeda motor M1. Berganti tim pabrikan tidak mudah, tidak pernah mudah, terutama di usia dan di titik karier saya saat ini,” sambung Rossi.

Pihak Petronas Yamaha sendiri sempat menyatakan merekrut Rossi tidak ada dalam rencana tim. Rossi juga memastikan tidak akan ada tim VR46 di MotoGP 2021 jika memutuskan pensiun usai musim ini. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu mengaku tidak punya dana untuk membentuk tim MotoGP.

Add a Comment