Nyaris Tenggelam, Polres Sergai Berikan Pertolongan

Mediasumutku.com| SERGAI– Asyik mandi- mandi di sungai bersama teman- temannya, Jihan (8)warga Dusun I, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (13/2/2020) nyaris tenggelam di aliran sungai, tepatnya dibelakang Mapolres Sergai, Kamis(13/2/2020) sekira pukul 14:00WIB.

Dimana kejadian tersebut saat
abang korban bernama Silitongah(10) melaporkan kejadian tersebut dikantin Bhayangkari sehingga Personil Polres Sergai berpangkat Aiptu Elianto bersama anaknya Eryanju (25) memberikan pertolongan hingga
terjun kesungai.

Informasi yang diperoleh, awalnya kejadian korban serdang bermandi -mandi bersama 4 orang temanya yang terdiri tiga laki- laki dan dua perempuan di sungai tepatnya di belakang Mapolres Sergai.

Saat itu abang korban mendatangi kantin bhayangkari meminta pertolongan dan mengatakan “Buk, tolong adekku, adekku tenggelam.

Mengetahui hal tersebut saya bersama ayah langsung masuk kesungai dan mengangkat korban ke dasar,”ucap Saksi mata Eryanju anak dari Personil Polres Sergai Aiptu Elianto dilokasi kejadian.

Atas peristiwa tersebut, Personil Satlantas Polres Sergai oleh Kanit Dikyasa IPDA S Pangaribuan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman.

Korban yang masih duduk Sekolah Dasar kelas 2 dari pasangan Aseng Silitonggah(34) dan Indah(28) yang mana orang tuanya sehari-harinya bekerja sebagai narik becak,”ungkap saksi mata.

Di rumah Sakit, Ibu korban Indah mengatakan bahwa jihan setiap
hari selalu mandi mandi di sungai.

” Saya selalu cerewet dan melarang jihan dan abangnya agar tidak sering mandi mandi kesungai. Tapi ini luar pengawasan saya sehingga tetap dilakukan juga kepada mereka”bilang ibu korban saat mendampingi jihan di RSUD Sultan Sulaiman.

Pantuan awak media di RSUD Sultan Sulaiman, Dengan Sigapnya Kanit Dikyasa IPDA S Pangaribuan bersama personil lanngsung menolong korban untuk dilarikan Ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman, hingga Penangan Medis.

Sehingga saat ini kondisi korban dapat tertolong dan situasi anak tersebut sudah menanggis, namun belum sadarkan diri dan sedang dirawat dan ditangani pihak Rumah Sultan Sulaiman.

Add a Comment