Luhut Ungkap Prabowo Memuji Kepemimpinan Jokowi

PrimaBerita – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode keduanya ini.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam launching Agriculture War Room (AWR) di kantor Kementerian Pertanian.

Luhut menceritakan isi perbincangannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu. Kala itu, kata Luhut, Prabowo cerita mengenai rasanya bekerja sebagai pembantu Jokowi selama tiga bulan terakhir. Prabowo memuji kepemimpinan Jokowi.

“Saya ketemu Pak Prabowo kemarin pagi, dia bilang ke saya, enak kerja sama dengan Pak Jokowi, nggak minta apa-apa. Pokoknya jangan ada yang korupsi,” kata Luhut di kantor Kementan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Dengan sapaan akrabnya, ia pun menyambut kesan Prabowo dengan memintanya meneruskan kinerjanya.

Luhut mengakui, ketika berbincang secara personal memang ia menyapa Prabowo dengan santai, tak menggunakan sebutal formal.

Menanggapi Prabowo, Luhut pun memuji Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu kembali. Menurutnya, meski Jokowi dan Prabowo bersaing di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, namun tak membuatnya berseberangan. Malah ia merasakan jiwa ksatrianya Prabowo.

Perlu diketahui, Prabowo yang menjabat sebagai Ketum partai oposisi ditunjuk sebagai menteri Kabinet Indonesia Bersatu pada Oktober 2019. Ketika mengenalkan menteri-menterinya 3 bulan lalu itu, Jokowi merangkul Prabowo sebagai Menhan dan menilainya sebagai orang yang sangat paham dalam menjalankan tugas di sektor pertahanan.

Berbeda dari menteri lainnya, kala itu Jokowi tak menyampaikan tugas-tugas yang akan dijalankan Prabowo karena, menurutnya, eks Danjen Kopassus itu lebih paham darinya.

Add a Comment