Konsumsi Vitamin Ini Sekarang Juga Untuk Mencegah Virus Corona

PrimaBerita – Berbagai cara tentunya akan kita lakukan untuk mencegah virus corona. Untuk mencegah virus corona dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.

Bagi tubuh, vitamin C dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dalam melawan beragam jenis penyakit, termasuk virus corona.

Berikut manfaat Vitamin C untuk mencegah Virus Corona

1. Menjaga daya tahan tubuh

Umumnya vitamin C ini digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam mencegah infeksi penyakit apapun, termasuk virus corona.

Peran Vitamin C pada sistem kekebalan tubuh adalah meningkatkan kinerja sel  Natural Killer untuk mencari dan membunuh sel kanker atau sel lain yang bisa membahayakan tubuh.

Baca juga : Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh yang harus Anda Ketahui

Vitamin C juga berfungsi mendukung kerja neutrofil, sel pertama dari sistem kekebalan tubuh yang merespons dengan cara menyerang bakteri atau virus.

Kemudian, Vitamin C akan membantu meningkatkan kinerja limfosit dalam melacak virus dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan tubuh.

2. Membantu penyembuhan batuk pilek dan flu

Vitamin C dapat mendukung penyembuhan batuk pilek dan flu dengan mencegah komplikasi serius. Dalam beberapa kasus, batuk pilek dan flu biasa dapat berkembang menjadi pneumonia dan infeksi paru-paru. Namun, vitamin C bisa menurunkan risiko pengembangan gejala penyakit tersebut.

3. Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak

Sebuah rahasia umum bahwa vitamin C dapat menyehatkan kulit. Tidak cuma untuk kesehatan kulit, vitamin C juga dapat memperbaiki jaringan yang rusak. Misalnya, berperan dalam penyembuhan luka. Di samping itu, kandungan vitamin tersebut dapat merawat kesehatan tulang rawan, tulang, dan gigi.

Baca juga : Tips Sederhana Untuk Menangkal Virus Corona yang Mematikan

4. Menangkal radikal bebas

Vitamin C mengandung antioksidan yang mampu menangkal dampak buruk radikal bebas. Terutama untuk orang yang tinggal di perkotaan, polusi asap kendaraan dan asap rokok jadi masalah utama.

Radikal bebas berkontribusi terhadap pengembangan penyakit seperti kanker, gangguan jantung, dan artritis. Maka itu, vitamin C menjadi kunci untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit secara umum. Begitu juga mencegah adanya infeksi virus corona.

Add a Comment